Beranda - Berita Pilihan - Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Solok Bertambah
Kabag Humas Pemkab Solok, Sofiar Syam

Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Solok Bertambah

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com,Arosuka– Satu lagi Pasien Positif Covid-19 kembali di temukan di Kabupaten Solok. Dengan bertambahnya pasien baru ini, total warga daerah penghasil beras kualitas premium ini positif covid-19 genap menjadi 10 orang. Dari 10 orang yang dinyatakan positif covid-19 itu, satu orang masih dirawat di rumah sakit. Sebanyak 3 orang meninggal dunia dan 6 orang dinyatakan sembuh.

Pemerintah Kabupaten Solok melalui Jubir Covid-19 Syofiar Syam mengatakan, Pasien atas nama DY (69 th) yang selama ini menetap di Kota Palembang tersebut dinyatakan Positif setelah hasil swab nya keluar pada tanggal 9 Juli 2020 .

“Awalnya DY datang dari Palembang menuju Sulit Air Kabupaten Solok berniat untuk berobat kampung karena penyakit Diabetes yang diidapnya,”ujar Syofiar Syam di Arosuka,Jumat(10/7/2020).

Simak : Periksa Ban Belakang, Knek Bus ALS Tewas Tergilas



Dijelaskannya, DY pada tanggal 3 Juli 2020 sampai di Sulit Air, dan besok hari nya DY dikunjungi oleh saudaranya dari Jakarta dan pergi melayat ke Langkuniang Jorong Gando Sulit Air dan bercengkrama serta berkontak dengan masyarakat sekitar.

Syofiar Syam juga menyampaikan, DY  pada tanggal 6 Juli 2020 pergi berobat ke Poli umum Puskesmas Sulit Air diantarkan oleh saudaranya. Setelah dilakukan cek Dm dan Darah oleh analis Puskesmas, DY pulang kembali kerumahnya.

Pada tanggal 8 Juli 2020 malam,Pasien datang lagi ke IGD Puskesmas Sulit Air dan kemudian dirujuk ke RSUD M.Natsir Kota Solok. Besoknya, Tanggal 9 Juli 2020 dini hari, Pasien Masuk IGD RSUD M.Natsir dan dilakukan perawatan di Ruang Interne,beberapa jam setelah itu DY mengaku baru pulang dari Palembang dan Petugas Interne langsung memindahkannya ke ruang isolasi.

Selanjutnya pada tanggal 9 Juli 2020 jam 13.30 WIB, Hasil Swab DY menunjukan hasil Positif, dan pada hari tersebut petugas Puskesmas Sulit air melakukan tracing kepada semua orang yang pernah  kontak erat dengan DY.

Simak : Gaji ke-13 PNS Cair, Ini Besaran Tiap Golongan



“ hari ini petugas Puskesmas Sulit Air dan petugas Dinkes Kab.Solok melanjutkan kegiatan tracing kontak erat dan pengambilan swab kontak erat,” kata Syofiar Syam.

Dikatakannya, Untuk mengidentifikasi insiden covid-19 di Kabupaten Solok, Pemerintah Kabupaten Solok melakukan pool test swab terhadap 1.684 (seribu enam ratus delapan puluh empat) orang yang dibagi menjadi 30 kluster  atau kelompok, dimana 1 kluster terdiri dari 54-56 sampel.

“Sampai hari Jumat in,Tim gugus tugas juga telah melakukan tes swab sebanyak 1.162 orang. Pemeriksaan Sampel Pool Test Yang telah keluar hasilnya  :
Kamis 9 Juli 2020, sebanyak 105 Sampel dengan hasil negatif,”katanya.

Kemudian terkait dengan Informasi penyelenggaraan Sekolah di Kabupaten Solok, kata Syofiar Syam, telah dikeluarkan SE Bupati Solok No. 420/907/Disdikpora-2020 Tgl 8 Juli 2020 ttg Penyelenggaraan Pembelajaran th 2020/2021 di masa Pandemi Covid-19, dengan penegasan sebagai berikut: Tahun baru Pembelajaran 2020/2021 dimulai tanggal 13 Juli 2020. Sistem Pembelajaran untuk tingkatan SD s/d SLTA dilaksanakan secara Daring (dalam jaringan)  dan Luring (luar jaringan), setelah itu akan di lakukan Evaluasi. Sedangkan untuk PAUD dan TK dimulai 1 Januari 2021. (L 10 NY)

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>



Tentang Eri Satri

mm

Baca Juga

Dua Ranperda Usul Prakarsa DPRD Sumbar Masuk Propemperda Provinsi Sumbar tahun 2020

Spiritsumbar.com, Padang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat menggelar rapat paripurna penetapan ...