Beranda - Berita Pilihan - Periksa Ban Belakang, Knek Bus ALS Tewas Tergilas
Satlantas Polres Dharmasraya lakukan olah TKP terlindasnya knek ALS
Satlantas Polres Dharmasraya lakukan olah TKP terlindasnya knek ALS

Periksa Ban Belakang, Knek Bus ALS Tewas Tergilas

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Dharmasraya –  Seorang knek Bus ALS tewas tergilas saat korban periksa ban belakang kendaraan tersebut di halaman pakir SPBU Sungai Betung, Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat pada Sabtu (4/7/2020).

Begitu diketahui tergilas, korban langsung dilarikan ke Puskesmas Koto Baru. Namun, jiwa korban tak tertolong lagi dan kemudian dibawa ke kampung korban Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara.

Kapolres Dharmasraya AKBP. Aditya Galayudha Ferdiansyah, SIK, melalui Kasat Lantas Polres Dharmasraya IPTU Feri Yuzaldi SH. didampingi Kanit Laka Ipda Okdianto.SH saat ditemui awak media di ruangannya pada Sabtu (4/7/202), membenarkan peristiwa naas tersebut.



Satuan Unit laka Polres Dharmasraya mendapat informasi dari masyarakat ada peristiwa seorang kenek bus ALS tewas tergilas di halaman parkir SPBU Sungai Betung. Mendapat informasi tersebut Anggota Unit laka Lantas Polres Dharmasraya yang dipimpin lansung oleh Kanit Laka Ipda Okdianto menuju Tempat Kejadian Peristiwa dan melakukan olah TKP meminta keterangan kepada saksi.

Kronologis Kejadian berawal Kendaraan Bus Mercedes Benz PO. ALS dengan nomor polisi BK 7343 UA yang dikemudikan oleh Ahmad Sofyan Batu Bara (58).  Bus tersebut datang dari arah Padang menuju Bungo menngisi bahan bakar di SPBU Jorong Sei Betung. Karena saat itu kondisi SPBU mengalami antirian, bus ALS dengan nomor polisi BK 7343 UA, mengalami ganguan pada kondisi per dari ban belakang sebelah kanan dari kendaaran tersebut.

Korban yang bernama Zulkarmi Lubis (38) melakukan pengecekan kondisi per dari ban belakang sebelah kanan dari kendaaan tersebut. Didapati kondisi per mengalami gangguan/masalah, lalu pengemudi dan kernek tersebut kembali ke arah depan kendaraan tersebut, melihat ban bagian depan.



Tanpa sepengetahuan sopir bus, knek tersebut kembali melihat per bagian ban belakang.  Tanpa menduga ada kernek di belakang sopir bus ALS ini memajukan kendaraan lantaran antiran di depan sudah maju. Sehingga pada saat kendaraan tersebut bergerak maju sopir BLS merasakan ada suatu yang mengganjal pada roda belakang sebelah kiri dan tidak melanjutkan laju kendaraannya.

Kemudian pengemudi turun dan melihat ternyata kernek yang telah menjadi korban  terkapar dan mengalami luka pada bagian kepala dan meninggal dunia di tempat kejadian peristiwa (TKP). Melihat kondisi tersebut pihak SPBU menghubungi Pukesmas terdekat.

“Saat ini barang bukti Bus Mercedes Benz PO. ALS dengan nomor polisi BK 7343 UA dan pengemudinya kita amankan di mapolres Dharmasraya untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya. (Eko)

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Indra Catri bersama teman lamanya, Erwin

Indra Catri ke Pasaman Sambil Kenang Masa Kecil

SPIRITSUMBAR.COM, Pasaman – Mentari masih jauh di ufuk timur ketika Indra Catri memulai perjalanan dari ...