Minggu , 27 September 2020
Beranda - Headline - Zul Elfian Lantik Pj Sekda Kota Solok

Zul Elfian Lantik Pj Sekda Kota Solok

Print Friendly, PDF & Email

Spritsumbar.com, Solok – Walikota Solok, Zul Elfian SH.M. Si. melantik Kepala Biro Kerja Sama Pembangunan dan Rantau, Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat, Luhur Budianda menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solok yang baru,  di Lobby Lantai II Balaikota Solok, Kamis (30/4/2020).

Pelantikan serta pengambilan smpah dan janji, dilakukan langsung oleh Walikota Solok H. Zul Elfian. Turut menyaksikan, Wakil Walikota Solok Reinier, Forkopimda Kota Solok, Asisten Sekda, Staf Ahli Walikota, serta beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Solok.

H. Zul Elfian dalam arahannya, mengucapkan selamat datang kepada Pj. Sekda Kota Solok Luhur Budianda di Kota Beras Serambi Madinah. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang telah menunjuk Pj. Sekda Kota Solok yang baru.

“Berdasarkan Peraturan Mendagri, Pj. hanya bisa berlaku selama 3 bulan, dan Pj. Sekda Kota Solok yang lama Nova Elfino telah habis masa jabatannya selama 3 bulan. Karena itulah, Gubernur Sumatera Barat telah memilih Pj. dari Pemerintah Provinsi,” ujar H.Zul Elfian.

Dikatakannya, Pemerintah Kota Solok, sejak 3 bulan lalu sudah membentuk Panitia Seleleksi Sekda Kota Solok dan prosesnya sudah dilaksanakan. Namun, karena Covid-19, proses tersebut belum bisa selesai sampai saat ini

Kepada Pj.Sekda yang baru Luhur Budianda, H. Zul Elfian berpesan agar selalu menjaga prinsip kekeluargaan bersama seluruh elemen Pemerintah Kota Solok. Kedepan, kerja kita akan semakin berat, setidaknya kita harus mencegah masyarakat Kota Solok jangan sampai ada yang terpapar Covid-19.

Kepada Pj. Sekda yang lama Nova Elfino, H. Zul Elfian mengucapkan terimakasih karena telah mengemban amanah dengan baik. “Semoga kinerja selama ini menjadi amal ibadah nantinya,” pungkas Zul Elfian. (eri)

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Appraisal Tunjang Program Perbumma Adat Nusantara

SPIRITSUMBAR.COM, Jakarta – Dunia Usaha sekarang sangat terpengaruh oleh adanya Virus corono (covid-19). Namun, uniknya, ...