Minggu , 26 September 2021
Depan - Pariwisata - Budaya - Wow, Tradisi Mudik Jadi Doodle di Google
Tadisi Mudik jadi Doodle Google, Senin 4 Juli 2016
Tadisi Mudik jadi Doodle Google, Senin 4 Juli 2016

Wow, Tradisi Mudik Jadi Doodle di Google

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Google sepertinya, juga ikut menyambut kemeriahan suasana pulang kampuang atau mudik Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Hal ini terlihat pada halaman muka mesin pencari (search engine) Google, Senin 4 Juli 2016 menampilkan doodle tradisi mudik.

Pada halaman muka doodle google memperlihatkan kesibukan orang di jalan raya. Ada yang mengendarai sepeda dengan boncengan barang. Begitu juga dengan seorang bapak bersama anaknya sambil membawa barang serta dibantu oleh pria lain dengan mengangkat barang yang berbeda.

Juga ada ibu yang ditemani buah hati duduk sambil menunggu angkutan umum dengan barang bawaannya sebagai oleh-oleh lebaran.  Juga tampil seorang lelaki mengendong bawaan dan menyandang tas ransel. Sementara, kotak besar juga melengkapinya persiapan lebaran sambil berdiri di halte menunggu angkutan tiba.

Cuma doodle google ini hanya ditemui pada halaman muka google Indonesia saja. Karena tradisi mudik, memang hanya ada di Indonesia. Tradisi mudik dilakukan oleh mereka yang tinggal di kota dan pulang ke kampung halaman saat lebaran tiba.

Tujuannya, untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga, sanak saudara dan kerabat sambil memperkuat hubungan silaturahmi. Mudik juga menggambarkan status kesuksesan di perantauan. Dampaknya, bila musim mudik tiba maka jejalanan dipenuhi berbagai kendaraan. Bahkan, pada beberapa titik kemacetan panjang tak terhindarkan demi menggapai kampung halaman.

DATUK

The Public (terbit setiap Senin)

Mereka menikmati sajian The Public dan Berita Online SpiritSumbar
Mereka menikmati sajian The Public dan Berita Online SpiritSumbar

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...