Senin , 27 September 2021
Depan - Headline - Wow, Masjid Los Baro Bakal Punya Menara Pencakar Langit
Peletakan batu menara Masjid Los Baro Pasar Raya Padang oleh Sekdaprov. Sumbar
Peletakan batu menara Masjid Los Baro Pasar Raya Padang oleh Sekdaprov. Sumbar

Wow, Masjid Los Baro Bakal Punya Menara Pencakar Langit

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Ali Asmar melakukan peletakan batu pertama pembangunan menara di Masjid Jami’ Darul Mujahidin Los Baro Pasar Raya Padang.

Rencana pembangunan menara setinggi 37 meter akan menelan biaya sebesar Rp335 juta. “Menara yang di bangun melambangkan ciri kas tersendiri semoga harapan jemaah bersama pengurus masjid terwujud,” ujar Erdi Janur yang disampaikan di hadapan Sekretaris Daerah Ali Asmar ketika silaturahmi ramadhan di masjid Jami’ Darul Mujahidin Jumat 1 Juli 2016 malam.

Sementara Sekda Prov Sumbar Ali Asmar mengatakan pembangunan menara melambangkan ciri kas masjid. Pemerintah provinsi dengan pemko padang tentu mendukung. “Semoga besar manfaatnya bagi jemaah, dan multi fungsi yaitu sebagai shalter,” ujarnya.

Lebih dia mengutarakan, saat ini gedung pemerintah pasca gempa 2007 lalu sudah banyak yang telah dibangun kembali. Untuk 2017 beberapa gedung siap di pakai seperti kantor gubernur. Itu menyangkut dengan kegiatan fisik pemerintah.

Sementara menyangkut dengan fisik pembentukan karakter generasi muda bagaimana anak- anak kita punya budi pekerti yangg baik, inilah perlunya belajar pendidikan pesentren ramadhan. Membangun masjid untuk pendidikannya, tapi jangan membangun masjid yang besar tapi kegiatan sepi saja.

Pemko Padang selama ramadhan ada kegiatan pesantren ramadhan ini merupakan kegiatan yang positif dalam rangka mengisi iman dan taqwa generasi muda kusus pelajar tingkat SD, SMP dan SLTA.

Dengan adanya peningkatan SDN yangg menjadi prioritas, tentu akan meningkatan kualitas generasi muda dalam ilmu pengetahuan, sehingga dapat bersaing dengan SDM yang ada di luar atau negara luar. “Sekarang bekerja apapun melalui tes tidak zamannya pakai uang pelicin,” ujar Sekda.

Disamping itu harap Sekda kesehatan juga menunjang pendidikan anak-anak kita kalau dia sehat makanan cukup tentu dia akan cerdas. “Peliharalah kesehatan jauhi minuman yang beralkohol apalagi narkoba,” ajaknya.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Inspektorat Provinsi Sumatera Barat Erizal, Sekretaris Korpri Eko Faizal, Camat Padang Barat Alfian.

Sekda Sumbar juga membawa oleh-oleh dengan memberikan bantuan 3 rol tikar shalat dan uang  Rp20 juta.

DATUAK

The Public (Terbit Setiap Senin)

Mereka menikmati sajian The Public dan Berita Online SpiritSumbar
Mereka menikmati sajian The Public dan Berita Online SpiritSumbar

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Ini atlet Apriana Nasution yang turun pada nomor boulder perorangan putri

Panjat Tebing PON XX Papua, Tiga Atlet Sumbar Lolos pada Babak Kualifikasi

SPIRITSUMBAR.com, Mimika – Tiga atlet panjat tebing Sumatera Barat berhasil lolos pada babak kualifikasi pada ...