Selasa , 24 November 2020
Beranda - Bisnis - Kuliner - Wawako Genius Nikmati Lamang Sambil Bergoro
Habis Goro, Wako Genius nikmati lamang - foto: Humas
Habis Goro, Wako Genius nikmati lamang - foto: Humas

Wawako Genius Nikmati Lamang Sambil Bergoro

Print Friendly, PDF & Email




Spirit Sumbar – Demi menciptakan lingkungan yang asri, bersih dan sehat, Pemkot Pariaman melalui Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menggalakkan kembali kegiatan gotong royong dengan membuat surat edaran kepada seluruh desa/kelurahan yang ada di Kota Pariaman, seperti yang terlihat di Desa Toboh Palabah Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, Minggu (28/2)

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kepala Desa Sudirman Harun dan Ketua BPD Zulvi Fadli. N dan Kepala Dusun terhadap 3 dusun yang ada bersama pemuda-pemudi warga desa tersebut.

Gotong royong ini secara langsung diapresiasi oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar bersama Camat Pariaman Timur Hendri yang sedang berkeliling memantau seberapa jauh kesiap-siagaan warga Kota Pariaman dalam melakukan kegiatan gotong royong ini.

Genius Umar, sambil membelah lamang (makanan yang terbuat dari beras pulut) ketika berkumpul bersama warga desa Toboh Palabah berharap kegiatan ini hendaknya terus kita lakukan dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan desa.

Genius juga menambahkan Kegiatan gotong royong seperti ini adalah salah satu bentuk kebersamaan masyarakat demi kepentingan bersama dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

Dalam kunjungan ini, Wawako Pariaman juga mengingatkan kembali akan arti pentingnya pembbentukan dubalang desa yang anantinya akan bersinergi ditingkat desa/kelurahan dalam upaya mendukung pelaksanaan Perda Kota Pariaman khususnya masalah penyakit masyarakat (pekat).

Ketua BPD Toboh Palabah, Fadli mengungkapkan kegiatan sosial ini akan rutin kami laksanakan setiap hari minggu dalam beberapa minggu kedepan, setelah itu kita akan berdayakan KWT (Kelompok Wanita Tani) dalam menata masing-masing lingkungan rumah sebagai lingkungan yang bermanfaat dalam segi menunjang ekonomi dan kebutuhan keluarga.

Sebelum kedatangan rombongan Wawako Pariaman ini, hadir juga Anggota DPRD Kota Pariaman Riza Saputra daerah pemilihan Pariaman Timur dan Pariaman Selatan yang juga ikut membantu pelaksanaan gotong royong ini. (rel)

Lebih lengkap, baca:

The Public Edisi 13/29 Februari – 6 Maret 2016

Cover Edisi 13 Thn III/28 Februari - 6 Maret 2016
Cover Edisi 13 Thn III/28 Februari – 6 Maret 2016

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pasbar Expo

Festival II Talamau Mountain Coffee, Cita Rasa Pasbar untuk Nasional

SpiritSumbar.com, Pasaman Barat – Anggota DPRD Pasbar Sifrowati dan Bupati Pasbar Yulianto hadir dan sekaligus ...