Minggu , 26 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Waspada! Varian Delta Masuk Sumbar, Positif Covid-19 Makin Tinggi
Feri Mulyani
Feri Mulyani

Waspada! Varian Delta Masuk Sumbar, Positif Covid-19 Makin Tinggi

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Positif Covid-19 di Kota Padang selalu berada di angka tinggi. Rata-rata 400 orang terjangkit Covid-19 per hari. Bahkan ada sampai mendekati 600 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani mengatakan tingginya kasus positif Covid-19 di Kota Padang, karena memang varian Delta sudah masuk ke Sumatera Barat. Di mana risiko penularannya lebih cepat.

“Oleh karena itu, kami mengimbau masyarakat untuk patuh dengan protokol kesehatan. Yang paling penting itu adalah pakai masker dengan benar. Bahkan sekarang memang sudah dianjurkan memakai masker dua lapis,” sebut Feri Mulyani, Kamis (22/7/2021).

Disebutkan Kadiskes, varian Delta ini menularnya lebih cepat. Kalau dulu orang yang baru terinfeksi misalnya 5 hari baru bergejala, sekarang 1 atau 2 hari sudah menimbulkan gejala.

“Umumnya seseorang yang terjangkit varian Delta akan mengalami demam tinggi, mual, muntah-muntah lebih hebat, kemudian batuk menimbulkan sesak lebih cepat,” ucap Kadiskes.

Makanya untuk mencegah penularan lebih luas lagi, Pemko Padang menggencarkan vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok.

Kita berharap sampai Desember nanti, 70% masyarakat Kota Padang sudah divaksin. Kalau sudah divaksin tentunya kekebalan kelompok akan terjadi.

“Perlahan-lahan bisa dipastikan kita akan bisa keluar dari pandemi Covid-19,” tutur Kadiskes.

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Cabor Gantole, Sumbar Unggul 2 Ronde di Kategori Ketepatan Mendarat

SPIRITSUMBAR. com, – Sempat tertunda karena cuaca buruk pada pertandingan awal cabang olahraga (Cabor) Gantole ...