Minggu , 26 September 2021
Depan - Headline - Waspada Cacing Hati Hewan Kurban

Waspada Cacing Hati Hewan Kurban

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Sawahlunto – Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Kota Sawahlunto menurunkan tim Pemeriksaan Kesehatan Hewan guna memastikan hewan kurban yang akan dikonsumsi masyarakat dalam kondisi ASUH (Aman, Sehat,Utuh dan Halal).

Menurut Heni Purwaningsih Sekretaris Dinas terkait, Tim ini telah dijadwalkan turun ke desa kelurahan untuk memeriksa hewan kurban sejak 18 hingga 25 Agustus 2018.

Tim akan memeriksa lebih dari 400 hewan kurban yang terdiri dari sapi, kerbau dan kambing di empat kecamatan.

Pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk tidak menyembelih sapi betina produktif untuk menjaga populasi sapi tetap tinggi.

Hal ini diatur dalam Undang Undang tentang peternakan dan kesehatan hewan Nomor 18 tahun 2009 ada sanksi berupa denda paling besar 300 juta rupiah dan kurungan penjara maksimal 6 bulan bagi yang menyembelih sapi atau kerbau betina produktif.(rni)

 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...