Beranda - Pariwisata - Event - Walikota Fadly Amran Apresiasi Olimpiade Sains Padang Panjang Edu Week-I/2020
Wako Fadly Amran foto selfie dengan para juara, petinggi ISI dan unsur The Planners.( foto Yetti harni)
Wako Fadly Amran foto selfie dengan para juara, petinggi ISI dan unsur The Planners.( foto Yetti harni)

Walikota Fadly Amran Apresiasi Olimpiade Sains Padang Panjang Edu Week-I/2020

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Padang Panjang – Raihan Perdana Setyawan, siswa MAN-2 Kota Pekanbaru, Riau, tampil sebagai Juara-I bidang ekonomi Olimpiade Sains Padang Panjang Edu Week-I/2020 tingkat Sumbar-Riau-Jambi, Minggu (1/3/2020). Raihan sekaligus memecah dominasi kemenangan peserta dari SMAN-1 Padang Panjang di event ini.

Sebab dari 4 cabang lomba yang digelar oleh The Planners, yakni matematika, biologi, ekonomi dan Bahasa Inggris, tiga cabang lagi dijuarai oleh peserta dari SMA Negeri-1 Padang Panjang. Rinciannya, Gian Luky Saputra, Juara-I matematika, Zikra Amaliyah (biologi) dan Gialghazi Diorionza (Bahasa Inggris).

Untuk posisi Juara-II dan III, hanya Juara-III Ekonomi yang lepas dari peserta SMAN-1 Padang Panjang, sekolah unggul pertama Sumbar yang selama ini dominan jadi wakil Sumbar ke olimpiade nasional. Juara-III Ekonomi itu adalah Fattyyah Dalillah dari SMAN-3 Kota Bukittinggi. Rincian hasil lengkap lomba lihat box data di bawah ini.

Kepada para peraih Juara-I, II dan III masing-masing mendapat hadiah berupa uang tunai Rp 1.000.000, Rp 750.000 dan Rp 500.000. Berikut, tropi dan sertifikat yang ditandatangani oleh Walikota Padang Panjang, Fadly Amran dan Direktur The Planners, Rahma Mutiara Jeyhan.

Hadiah uang berasal dari sumbangan Walikota Padang Panjang, Fadly Amran sebesar Rp 1 juta. Sumber dana hadiah lainnya dari Semen Padang, Bank BNI 46, Bank Nagari, Toko Panama Bangunan Padang Panjang.

Sebelum hasil lomba diumumkan, peserta bisa menikmati suguhan talk show gratis disertai banyak door prize dari KPN Balaikota. Materinya, sukses kuliah dalam dan luar negeri, serta cara memperoleh beasiswa di perguruan tinggi oleh Rahma Mutiara Jeyhan dan rekannya Anggun serta Zikri. Berikut, Hamzah dari ISI Padang Panjang dengan informasi peluang beasiswanya.

Suguhan talk show dengan moderator, Alvin,pemilik TBM Rimba Bulan, adalah bagian dari penunjang event, di samping tampilan pameran mini menghadirkan stand ISI (Institut Seni Indonesia) Padang Panjang dan produk UMKM Padang Panjang.

Olimpiade Sains Padang Panjang Edu Week-I/2020 mendapat apresiasi serius dari Walikota Fadly Amran. Lewat sambutannya saat menutup event itu, Fadly menyebut event yang disuguhkan oleh The Planners tergolong kreatif dan sangat positif untuk menunjang kemajuan Kota Padang Panjang, terutama sektor pendidikan.

Begitu juga terhadap pelajar SMTA di daerah, karena event seperti itu akan bisa ikut memicu semangat belajar dan berkompetisi mereka secara sehat. Karena itu, Walikota Fadly menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu terwujudnya event tersebut.

Olimpiade Sains dan B.Inggris Padang Panjang Edu Week-1/2020, seperti disebut oleh Rahma Mutiara Jeyhan, Direktur The Planners didampingi sekretaris, Fani, di awal acara penutupan, sejalan upaya ikut berkontribusi meningkatkan peran Padang Panjang sebagai kota pelajar. Berikut, menunjang peningkatan pengunjung kota dan ekonomi kota.

Kegiatan ini terwujud menurut Jeyhan, sapaan Rahma Mutiara Jeyhan, tidak lepas dari dukungan Pemko Padang Panjang, seperti peminjaman peralatan, dukungan pengamanan beberapa anggota Pol-PP dan 1 unit Ambulance. Sedang pembiayaan bersumber dari sponsor dan insert peserta.

Selanjutnya, Insya Allah kegiatan ini, seperti juga Pesta Anak Indonesia (PAI)-I pada 2019 lalu, akan diupayakan jadi event tahunan di Kota Padang Panjang. Untuk itu kami selalu berharap dukungan dari Bapak Walikota Padang Panjang beserta OPD, rekan-rekan generasi muda di Padang Panjang dan stakeholders lainnya, lanjut Jeyhan.

Atas sukses gelaran Edu Week I/2020, Jeyhan mengucapkan terima kasih kepada Pemko Padang Panjang, media patner, Tabloid The Public, Spirit Sumbar, SMAN-1 Padang Panjang, sponsor, para volunteer dari Rimba Bulan, Dompet Duafa Sumbar, Kuliner Demora, dan lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu.(Yetti Harni)

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemosting Identitas Amnasmen ke Medsos, Akhirnya Terseret ke Polda Sumbar

Spiritsumbar.com, Padang – Setelah memeriksa beberapa saksi pelapor terkait tindaklanjut penyelidikan dugaan tindak pidana kejahatan ...