Minggu , 26 September 2021
Depan - Pariwisata - Budaya - Wako Padang: Paguyuban Jawa Harus Mampu Bersaing
Wayang Hanoman di Sawahlunto
Wayang Hanoman di Sawahlunto

Wako Padang: Paguyuban Jawa Harus Mampu Bersaing

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com – Pengurus Paguyuban Jawa (Paperja) Sumatera Barat dan Pengurus Anak Cabang Paguyuban Jawa periode 2016-2021 dikukuhkan oleh Walikota Padang, H.Mahyeldi Ansyarullah  di Hall olah raga Telkom Padang, Sabtu,  31 Desember 2016.

Ikut hadir GM Telkomsel, Darmawi, Kepala Biro Pemerintah Prov. Sumbar dan sesepuh Paguyuban Jawa yang ada di kabupaten/kota.

Dalam sambutan dihadapan lebih dari 1.000 orang Paguyuban Jawa se Sumbar, Mahyeldi mengharapkan Persatuan Paguyuban Jawa di Kota Padang, Sumatera Barat  dapat bersinergi dan bahu membahu  membangun kota Padang.

Kegigihan etnis Jawa yang ada di Kota Padang,  mampu bersaing positif dalam segi usaha kuliner. Hal ini dapat dilihat usaha Pecel Lele yang mampu mendongkrak omset jual belinya di Kota Padang dan sesuai dengan selera orang minang.

“Ini menunjukkan kepada Paperja yang ada di Padang, melalui persatuan paguyuban jawa kita lebih mudah menyentuh masyarakat jawa yang ada di kota padang untuk membangun kota ini,” ujarnya.

Menyinggung Sektor pariwisata, kota Padang memberikan peluang sebesar-besarnya kepada paguyuban jawa  untuk meluaskan usahanya, agar orang dan investor untuk banyak berkunjung ke kota Padang

Karena kata wako, sektor pariwisata diharapkan akan mampu mendatangkan pendapatan kota Padang.

Menjawab harapan walikota Padang, ketua umum Persatuan Paguyuban Jawa Padang, Sumardi siap untuk mewujudkan visi dan misi Kota Padang sebagai kota religi, agamais dan kota pendidikan yang ditunjang dengan pariwisata yang religi.

“Dengan jumlah 7.000 orang  jawa yang terhimpun dalam Persatuan Paguyuban Jawa di Sumbar, harus ikut dalam membangun ranah minang yang berlandaskan kepada adat basandi syara dan syara” basandi kitabullah,” ujarnya.

Dengan diresmikannya persatuan paguyuban Jawa di kota Padang, agar dapat menjaga silaturahmi sesama paguyuban jawa karena bersatu kita teguh bercerai kita runtuh.

Acara peresmian paguyuban jawa kota Padang dan sesumbar ini, dimeriahkan dengan pertujukan wayang dan kesenian jawa lainnya dan penarikan doorprize.

Penulis : Falsanar

Editor : Saribulih

Artikel Spirit Sumbar Lainnya:

loading…


Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...