Sabtu , 25 September 2021
Depan - Advertorial - Wagub Sumbar Tegaskan Pentingnya Pengelolaan Dana Desa
Wagub Sumbar,saat menjadi narasumber Seminar Nasional Problematika pengelolaan keuangan daerah dan desa
Wagub Sumbar,saat menjadi narasumber Seminar Nasional Problematika pengelolaan keuangan daerah dan desa

Wagub Sumbar Tegaskan Pentingnya Pengelolaan Dana Desa

Print Friendly, PDF & Email

Untuk itu Saat ini pemerintah juga sudah menyiapkan ada pendamping desa untuk membantu pengelolaan dana desa ini dan baru-baru ini juga sudah dilaksanakan MoU antara Kemendagri, Kemendes PDT dan Kepolisian RI terkait pengelolaan dana desa ini, ujar Nasrul Abit.



Wagub Nasrul Abit juga menerangkan, desa/nagari ini terdiri dari 5 kategori yaitu 1). Desa sangat tertinggal 2). Desa tertinggal 3). Desa berkembang 4). Desa maju dan 5). Desa mandiri

Saat ini di Sumbar baru memiliki 7 desa mandiri. Jika kita bandingkan dengan jumlah desa yang ada di Sumbar tentu ini masih jauh dari yang diharapkan.

Kita meminta agar setiap wali nagari dan perangkatnya betul-betul mengikuti aturan-aturan berlaku dalam penyelenggaraam pengelolaan dan pemakaian dana desa ini, sehingga tidak ada perangkat nagari yang terlibat masalah hukum, himbau Nasrul Abit. (SALIH)

Selengkapnya>>>

Sebelumnya [ 1 ]   [ 2 ]

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

DPRD Sumbar Gelar Rapat Paripurna Nota Pengantar APBD-P 2021

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Setelah DPRD dan Pemprov Sumbar menyepakati KUPA-PPAS pada 13 September 2021 lalu, ...