Minggu , 26 September 2021
Depan - Advertorial - Wagub Sumbar : Etika diri Juga Merupakan Kebudayaan
Wakil Gubernur Nasrul Abit saat membuka acara Singkronisasi Program /Kegiatan Urusan Kebudayaan Tahun 2018-2021
Wakil Gubernur Nasrul Abit saat membuka acara Singkronisasi Program /Kegiatan Urusan Kebudayaan Tahun 2018-2021

Wagub Sumbar : Etika diri Juga Merupakan Kebudayaan

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar. com, Padang – Perilaku etika diri juga merupakan bagian dari kebudayaan terhadap pergaulan, tampilan dan kesopansatunan masyarakat.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Nasrul Abit saat membuka acara Singkronisasi Program /Kegiatan Urusan Kebudayaan Tahun 2018-2021,  di Padang, Kamis (2/11/2017) malam.

Hadir dalam kesempatan itu Kadis Kebudayaan Taufik Effendi, Sekretaris Disbud Dra. Sumarni, M.Si, Nara Sumber, Kabag Kebudayaan, Bappeda Kabupaten dan Kota.
Artikel Lainnya

loading…


Lebih jauh Wagub Nasrul Abit menyampaikan, Sumatera Barat dengan disebut sebagai Minangkabau memiliki filosofi adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah (ABS-SBK) menganut agama Islam dengan sumber tata krama kita Al Qur’an dengan sistem matrelinial garis keturunan ibu, satu satunya di Indonesia.

Kita juga tahu budaya malu yang seharusnya menjadi filter budi namun saat ini budaya propokator (menghasut) justru saat ini menjadi mata pencarian. Karena itu program dan kegiatan kebudayaan perlu menjadi perhatian kita bersama bagaimana generasi muda kita dapat melestarikan karakter budaya minang sesungguhnya yang sarat dengan budaya malu, religi dan beretika santun dapat lestari dari generasi ke generasi tantangan globalisasi saat ini, harap Nasrul Abit.

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan, mengingat pentingnya urusan bidang kebudayaan sebagai upaya menjaga karakter moral bangsa , setiap dinas urusan kebudayaan melakukan singkronisasi program /kegiatan sesuai kewenangan kabupaten /kota dan apa-apa pula yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi yang bersifat koordinasi.

Berikutnya>>>

[ 1 ]   [ 2 ] Selanjutnya

 

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...