Jumat , 17 September 2021
Depan - Info Terkini - Wabup Dharmasraya Langsung Pimpin Goro Anti Banjir di RSUD
Wabup Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan menyingsingkan lengan baju untuk mengatasi banjir (eko -spirit sumbar)
Wabup Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan menyingsingkan lengan baju untuk mengatasi banjir (eko -spirit sumbar)

Wabup Dharmasraya Langsung Pimpin Goro Anti Banjir di RSUD

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Tak cuma ikut prihatin atas musibah banjir yang melanda RSUD Sungai Dareh baru baru ini. Wakil Bupati (wabup) Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan langsung menyingsingkan lengan baju untuk mengatasi persoalan.

Kader partai Hanura ini melihat adanya masalah drainase yang tidak beres di Komolek RSUD dan cara mengatasinya tidak rumit. Itulah sebabnya, sosok sederhana dan humoris itu mengajak segenap warga RSUD untuk membersihkan lingkungan secara bergotong royong membersihkan lingkungan agar drainase lancar dan tidak banjir.

Ajakan Wabup disambut antusias Direktur RSUD H. Armayani. Ahli bedah itu kemudian menggerakkan semua anak buahnya untuk mendukung gagasan Wabup. Itulah sebabnya, Selasa 22 November pagi, RSUD Sungai Dareh tampak ramai. Para perawat, dokter dan petugas lain yang sedang tidak piket berbaur membersihkan lingkungan rumah sakit. Selain itu mereka juga memperdalam drainase, membersihkan drainase yang tersumbat.

Wabup Raja Medan sebagai inisiator menyempatkan diri untuk berada di tengah tengah para tenaga kesehatan rumah sakit. Ia bahkan ikut membersihkan saluran air dan memberikan instruksi langsung. “Beliau langsung memimpin kami,” kata Armayani. Wabup terlihat tidak ingin main tunjuk tangan saja. Sampah sampah yang menyumbat drainase diangkat langsung oleh sosok yang dimasa kecil pernah berjualan es mambo ini.

Para pegawai RSUD Sungai Dareh di musim hujan ini tampaknya harus kerja ganda. Selain harus memberi layanan kesehatan, perawatan dan berbagai administrasi, juga harus bekerja membersihkan lingkungan. Jika tidak maka luapan air jika hujan lebat akan terus membayangi. Namun dr. Armayani tampak enjoi bersama Wabup Raja Medan dalam menjalani perannya melayani masyarakat, meskipun harus berkubang lumpur.

Penulis : Eko

Editor : Saribulih

Lebih Lengkap di versi Cetak

Hadir sampai ke Pelosok Sumatera Barat dan Rantau

Cover Edisi 1 Tahun IV/Minggu ke- 3 Nopember 2016 (Terbit Tiap Senin)
Cover Edisi 1 Tahun IV/Minggu ke- 3 Nopember 2016 (Terbit Tiap Senin)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

PN Pulau Punjung Vonis Mantan Anggota DPRD Dharmasraya 5 Tahun Penjara

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Pengadilan Negeri (PN) Pulau Punjung, jatuhkan vonis 5 tahun penjara pada Mantan ...