Minggu , 19 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Virus Corona, Nasrul Abit : Dunsanak Takuik, Ambo pun Takuik
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, sambut turis asal China di BIM
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, sambut turis asal China di BIM

Virus Corona, Nasrul Abit : Dunsanak Takuik, Ambo pun Takuik

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Padang – Kedatangan 174 orang turis asal China disambut dengan gegap gempita oleh Gubernur Sumatera Barat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Ahad, 26 Januari 2020.

Hadirnya turis asal negara Tirai Bambu tersebut, seakan menjadi pembuka rezeki bagi negeri yang berfalsafah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah ini.

Tak hanya disambut dengan hamparan karpet merah, kehadiran pelancong yang sangat ditakuti saat ini juga disambut dengan tari gelombang.



Maklum sangat ditakuti, lantaran China telah diisolasi oleh banyak negara. Empidemi virus Corona
menjadi penyebab isolasi tersebut. Dikhawatirkan, para turis yang datang ke Ranah Minang ada yang terjangkit virus berbahaya tersebut.

Malahan, berbagai ciutan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menjadi ajang pelapiasan amarah netizen. Mereka melontarkan penolakan terhadap kedatangan turis tersebut Bahkan tagar #TolakSementaraTurisChina menempati posisi teratas di Trending Topic.

Tingginya penolakan atas turis China tersebut menjadi dilema bagi Wakil Gubernur Sumbar. Menurutnya, kehadiran para turis itu telah melalui proses dan administrasi yang lengkap.

“Tarimo kasi banyak untuak saran dan masukan dari Dunsanak kasadonyo, mananggapi hal itu, ambo sangat paham dengan apo yg manjadi patimbangan dunsanak sadonyo terkait dengan adonyo kunjungan wisatawan dari Cino yang akan sampai di BIM bsk pagi, dunsanak takuik ambo pun takuik, memastikan seluruh fasilitas peralatan penunjang untuak mandeteksi/mancegah virus iko yang ada di bandara dan rumah,” ujarnya





Selanjutnya >>>

Ditengah Wabah Virus Corona, Turis China Kunjungi Sumbar

Pelarangan Wisatawan Bukan Wewenang Pemprov

Simak Video : Kondisi Terkini Virus Corona

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Rektor UM Sumbar Dr. Riki Saputra sedang menjelaskan perihal konferensi internasional ICoNTISH kepada para jurnalis dan peserta konferensi pers

Pertama Kali Digelar PT sejak Pandemi Covid-19, UM Sumbar akan Gelar Konferensi Internasional ICoNTISH

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Melakukan penelitian dan menulis merupakan sebuah kewajiban bagi seorang akademisi. Selain itu, ...