Depan - Berita Pilihan - Viralkan Batik Motif Korona, Tanti Endang Lestari Bertekad Majukan UMKM
Tanti Endang Lestari dengan balutan batik korona
Tanti Endang Lestari dengan balutan batik korona

Viralkan Batik Motif Korona, Tanti Endang Lestari Bertekad Majukan UMKM

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang, – Pandemi covid 19 memang membuat masyarakat susah. Terutama dalam persoalan ekonomi karena terbatasnya aktifitas.

Uniknya, langkah inovatif dengan menggunakan nama virus kesohor ini, justru dilakukan pengusaha kecil di Lunang, Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Kerajinan batik dengan motif korona menjadi produk yang menarik perhatian banyak pihak. Bahkan, kerajinan dengan motif korona ini telah menjadi primadona Badi penggemar batik.


Adalah Dewi, pengrajin batik asal lunang yang mempunyai ide cemerlang dalam mengembangkan kreatifitasnya dengan  mengembangkan motif korona pada batik buatannya.

“Awalnya kita punya motif Mandeh Rubiah, nah di masa pandemi ini kita kembangkan motif baru yang bercorak seperti virus korona” jelas Dewi

Hal ini menimbulkan niat tulus dari seorang Komisioner Komisi Informasi Sumbar yang juga aktifis pergerakan perempuan yakni Tanti Endang Lestari untuk membantu UMKM dari Lunang ini makin maju dengan ikut berperan mempromosikan di berbagai event.

“Kita akan suport setiap UMKM di Sumatera Barat yang bergerak di bidang fashion apalagi di kerjakan oleh perempuan, termasuk batik hasil produksi Dewi Busana Lunang ini” tegas Tanti di sela pemotretannya.

Tip & Trik

loading…


 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bright Gas Bersinergi Dengan UMKM Randang Payakumbuh Menuju Go Digital

Rangkaian Kampanye City of Randang SPIRITSUMBAR.com, Padang – Sebanyak 40 UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan ...