Depan - Berita Pilihan - Viral Video Provokasi Prokes, Ketua FWP Sumbar Minta Aparat Bertindak

Viral Video Provokasi Prokes, Ketua FWP Sumbar Minta Aparat Bertindak

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Saat pemerintah sibuk menekan penyebaran covid-19, salah satu rumah makan, terkesan tidak mempedulikan protokol kesehatan. Duduk tanpa ada jarak, tanpa masker.

Kondisi yang terjadi di salah satu rumah makan di Kota Padang, Sumatera Barat itu juga dimanfaatkan oleh salah seorang perempuan yang terkesan memprovokasi masyarakat pada Ahad, 4 Juli 2021.

Video yang diunggah ke media sosial oleh seorang wanita di salah satu rumah makan di Kota Padang diduga tidak menerapkan prokes Covid-19 mendadak jadi gunjingan.

Video provokasi mendadak viral

Salah seorang warga Kota Padang, Novrianto (50) mengaku prihatin dengan beredarnya video tersebut. Lebih dari itu, pria yang juga Ketua FWP Sumbar itu juga menyayangkan masih ada rumah makan tidak optimal menerapkan protokol kesehatan. Apalagi, angka pasien covid terus meningkat di Kota Padang.

“Kita menyayangkan sekali kepada pemilik rumah makan, mohonlah pengertian dan kerjasama baik, agar Covid 19 punah di Kota Padang,” ujar Novrianto melalui keterangan tertulisnya, di Padang, Ahad, 4 Juli 2021

Menurut Novrianto akrab disapa bang ucok ini, meminta pihak yang menginformasikan video tersebut di salah satu WAG untuk melakukan kordinasi dengan kepolisian untuk prokes.

Selanjutnya, salah seorang anggota grub menulis, ini memang amat laris dan murah rizkinya. ”Tetapi perlu juga di ingatkan ada Prokes,” ujar pria akrab disapa mamak ini.

Tampak sumber suara dalam video tersebut, Padang Kota bebas, makan apa aja kita ngk ada yang di Lockdown tidak pembatasan sekat-sekat,” ujar seorang ibu di video tersebut.

Menurut Ibu tersebut, Padang aman tidak takut ama korona, takutnya korona takutnya ama kolor si Nana.

“Lihatlah saya lagi di Padang, saya makan di kampung Bebek, Sawah. Rame nggak ada jaga jarak, bebas. Kenapa kita di Jakarta kok pada panik semua. Udah jangan panik terus aja lawan pemerintahaen zolim. Ayo selamat makan semua,” ujar ibu itu mengakhiri dalam video viral tersebut.

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Padang Lakukan Penyekatan PPKM dari RT Hingga Kelurahan

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV harus diimbangi dengan pengawasan ...