Selasa , 21 September 2021
Depan - Headline - Vietnam Ucapkan Selamat pada Indonesia
Selebrasi pemain Timnas U-16 Indonesia usai mencetak gol
Selebrasi pemain Timnas U-16 Indonesia usai mencetak gol

Vietnam Ucapkan Selamat pada Indonesia

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com – Indonesia kembali mendulang kemenangan pada laga ketiga penyisihan Grup A turnamen sepak bola Piala AFF U-16. Tim polesan pelatih Fakhri Husaini menaklukkan Vietnam 4-2, sekaligus melapangkan jalan ke semifinal.

Indonesia masih menyisakan dua pertandingan lagi yakni melawan Timor Leste pada Sabtu (4/8) dan Kamboja di hari Senin (6/8). Dari dua laga itu Indonesia memiliki peluang besar untuk menang sekaligus menguasai puncak klasemen Grup A.

Pada laga melawan Vietnam yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (2/8), Indonesia sempat tertinggal lebih dahulu. Vietnam mencuri gol melalui Dinh Thanh Thung pada menit ke-6. Indonesia bisa memecah kebuntuan setelah pelatih kepala Fakhri Husaini memasukkan Mohammad Supriadi yang bisa membuat gol pada menit ke-29.



Pemain tersebut masuk menggantikan Amanar Abdillah. Jelang jeda, Indonesia berbalik unggul 2-1 melalui eksekusi penalty Amiruddin Bagus pada menit ke-45 (penalti). Ammiruddin kemudian mencetak gol lagi pada menit ke-61. Gol Pamungkas Indonesia dicetak oleh Andre Oktaviansyah pada menit ke-84.

loading…


Mengenai pertandingan, Fakhri Husaini bersyukur atas kemenangan ini. “Poin penuh ketiga bagi kami, ini pertandingan sulit buat kami. Untuk itu kami bersyukur atas kemenangan ini. Pemain bermain dengan determinasi tinggi, motivasi berlipat di depan para penonton dan yang terpenting, mereka kompak. Tidak mudah melawan Vietnam. Saya apresiasi kepada semua pemain, tidak hanya yang mencetak gol,” tutur Fakhri.

Sementara itu, bagi pelatih Vietnam, Vu Hong Viet, kemenangan ini tak membuatnya terlalu kecewa. “Selamat kepada Indonesia, ini pertandingan bagus bagi kami. Kami bisa membuat gol lebih dahulu, tetapi Indonesia tampil lebih menekan, pemain kami tidak bisa merebut bola dengan mudah, itu sangat menyulitkan kami. Tapi kami kurang puas terhadap kinerja wasit. Diatas semua itu, saya cukup puas dengan penampilan pemain. Saya akan fokus di sisa pertandingan kami berikutnya,” tukasnya.




Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kejar Target, Vaksinasi Sasar SMAN 6 Sijunjung

SPIRITSUMBAR.com, Sijunjung – Polres Sijunjung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung, launching Gerai Vaksin tingkat sekolah ...