Selasa , 21 September 2021
Depan - Headline - Vaksin Palsu, Ini Kata Diskes Agam
vaksin palsu (foto - idntimes.com)
vaksin palsu (foto - idntimes.com)

Vaksin Palsu, Ini Kata Diskes Agam

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Kabid Pengendalian Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Agam Hendri Rusdian, mengatakan bahwa masyarakat harap tenang dan jangan terpengaruh dengan isu-isu yang beredar tentang vaksin palsu.

“Tetaplah membawa anak-anak kita ke Posyandu untuk di imunisasi,” kata Hendri Rusdian saat ditemui di ruangan kerjanya, Rabu (29/6/2016).

Menurut Hendri, vaksin palsu yang di isu-isukan di media bisa jadi ada.  Dari Dinas Kesehatan, Rumah Sakit yang dikelola pemerintah dan Puskesmas itu vaksinnya dari provinsi, dan provinsi bersumber dari Kemenkes RI yang dikeluarkan Bio Farma yang dijamin keasliannya.

Namun untuk Rumah Sakit swasta pihaknya tidak tahu bagaimana dia menganggarkan vaksin tersebut. “Kalau vaksin yang bersumber dari pemerintah tidak mungkin vaksin itu palsu, yang nantinya bisa membahayakan anak-anak, sebab vaksin itu juga dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu”, kata Hendri.

Maka dari itu, dikatakan Hendri, pihaknya diminta untuk mensosialisasikan ini kepada masyarakat untuk selalu tenang, berikan informasi yang pasti dan terus membawa anak ke posyandu untuk di imunisasi.

“Dinas Kesehatan Kabupaten Agam terus melakukan koordinasi dengan pihak provinsi atas perkembangan vaksin ini dan apa perkembangannya diharapkan informasinya cepat sampai kedaerah,” terang Hendri.

Hendri mengharapkan, masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang tersebar di media, dan anak jangan sampai tidak diimunisasi, sebab imunisasi itu sangat penting sekali terhadapnya ujarnya.

Irman Naim

IKLAN

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Derita Lumpuh, Irwan Basir Saluran Bantuan pada Yeni Asma

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Bentuk kepedulian sosial, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo ...