Sabtu , 18 September 2021
Depan - Covid19 - Update Covid-19, Positif Meningkat Tajam Jadi 3.842
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto

Update Covid-19, Positif Meningkat Tajam Jadi 3.842

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Jakarta – Jumlah positif corona virus disease 2019 (Covid-19) , Sabtu (11/4/2020) kembali meningkat tajam. Sebanyak 3.842 dinyatakan positif. Jumlah ini meningkat 330 orang dibanding Jumat (10/4 /2020).
Sementara yang meninggal juga terjadi peningkatan sebesar 21 orang sehingga menjadi 327. Untuk sembuh hanya bertambah 4 orang menjadi 286.

“Pasien konfirmasi positif Covid-19 diperkirakan terinfeksinya di lima atau enam hari lalu. Mari bersama-sama kita harus menyadari betul bahwa proses penularan di tengah masyarakat harus kita hentikan. Kita akhiri dengan menjaga jarak, memakai masker, tidak perlu keluar rumah jika tidak mendesak, kurangi risiko terpapar virus dengan tidak melakukan perjalanan ke manapun, tetap tinggal di rumah,” kata Jubir Pemerintah untuk Covid-19, dr. Achmad Yurianto pada konferensi pers di Gedung BNPB Jakarta, Sabtu (11/4/2020).



Ia menekankan kepada masyarakat jangan mengambil risiko dengan pulang kampung. Pemerintah sudah tegas melarang ASN Polri, TNI dan Pegawai BUMN untuk tidak pulang kampung.

Kebijakan tersebut bertujuan meminimalisasi pergerakan orang dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) yang menjadi episentrum Covid-19 di Indonesia ke daerah.

Mudik bisa menjadi medium penularan corona. Belum lagi kebanyakan perantau berasal dari Jabodetabek. Namun pemerintah tetap meminta masyarakat untuk tidak mudik.

Hingga hari ini sudah lebih dari 19.500 orang diperiksa melalui PCR. Pemerintah sudah mengadakan lebih dari 769 ribu alat pelindung diri (APD) dan sudah didistribusikan sebanyak 698.500 APD.

Berbagai kalangan masyarakat banyak mendonasikan bantuan baik berupa APD maupun pendanaan.



 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Supardi bersama 4 Remaja Parlemen asal Sumbar

Supardi Beri Dukungan, 4 Siswa Sumbar Ikut Parlemen Remaja

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Supardi dukung ...