Kamis , 23 September 2021
Depan - Headline - Unggul Duluan, Semen Padang Malah Gagal Bawa Poin
Dua punggawa Semen Padang FC saat laga tandang
Dua punggawa Semen Padang FC saat laga tandang

Unggul Duluan, Semen Padang Malah Gagal Bawa Poin

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Keinginan Semen Padang FC untuk menjadikan Persiba Balikpapan korban pertama laga tandang akhirnya kandas. Padahal, Marcel Sacramento telah membuka peluang dengan gol pembukanya dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 pekan ke-13, di Stadion Persiba Balikpapan, Jumat (29/7/2016)

Begitu, wasit meniup kick off pertanda dimulainya babak I, Semen Padang FC langsung memberikan tekanan pada Laskar Beruang Madu sebutan Persiba Balikpapan. Keinginan untuk menggetarkan jala Persiba akhirnya terwujud melalui tendangan Marcel Sacramento yang berhasil memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak menit ke-26.

Gol pemain depan Kabau Sirah asal Brasil itu, justru menyentakkan para pemain Persiba. Apalagi, Laskar Beruang Madu tidak ingin dipermalukan di depan pendukunganya. Alhasil, upaya Persiba menyamakan kedudukan akhirnya tercapai Siswanto menit ke 33. Gol Siswanto makin melecut semangat Persiba untuk menambah gol. Malahan, 10 menit waktu tersisa Persiba terus mengurung pertahanan Semen Padang. Namun, sampai babak I berakhir, kedudukan bertahan 1-1.

Begitu babak II dimulai, Persiba Balikpapan kembali mengurung pertahanan Semen Padang FC. Tak sia-sia, Abdul Rahman berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk tuan rumah Persiba di menit ke 49. Walau telah unggul, Persiba tak mengurangi tekanannya. Namun, sampai pertandingan berakhir kedudukan tetap 2-1 untuk kemenangan Persiba Balikpapan. Dengan kekalahan ini Semen Padang belum mampu meraih poin penuh dikandang lawan.

DATUAK

iklan Bendera marawa ok

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bupati Pessel : Keterbukaan Informasi Tak Bisa Ditawar

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, membuka acara bimbingan teknis (Bimtek) pemeringkatan ...