Depan - Berita Pilihan - Turnamen Terbuka PB Ananda Cup I Pasbar Berlangsung Sukses
PB Ananda Jorong Labuah Lurus, Nagari Aia Gadang Kecamatan Pasaman, Kab. Pasbar, gelar turnamen terbuka
PB Ananda Jorong Labuah Lurus, Nagari Aia Gadang Kecamatan Pasaman, Kab. Pasbar, gelar turnamen terbuka

Turnamen Terbuka PB Ananda Cup I Pasbar Berlangsung Sukses

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Pasaman Barat – Persatuan Bulutangkis (PB) Ananda Jorong Labuah Lurus, Nagari Aia Gadang Kecamatan Pasaman Pasbar, Sumatera Barat (Sumbar) gelar turnamen terbuka

Walau untuk pertama kali, turnamen Bulutangkis ini mendapat sambutan meriah dan berlangsung sukses.

Owner PB Ananda H. Zainil Apri mengatakan, turnamen terbuka (open tournament) ganda putra se Pasaman Barat dilaksanakan guna menjalin tali silahturahmi serta mencari bibit unggul generasi bulutangkis Pasaman Barat.

Sejak berdirinya Hall PB  Ananda di tahun 2016 silam kali pertama ajang perlombaan digelar di tahun 2021 dalam rangka memperkenalkan atlet – atlet bulutangkis yang ada di Nagari Aia Gadang. Serta membangkitkan semangat bertanding para pemain bulutangkis dalam ajang perlombaan.

Ia menambahkan, open tournament PB Ananda Cup I terselenggara atas kerja sama semua pihak. Sejak dibuka oleh PJ Wali Nagari Aia Gadang Jamaris pada tanggal 23 Maret 2021 dan berakhir pada tanggal 29 Maret 2021.

Sementara itu, Ketua Pelaksana open tournament PB Ananda Anto menjelaskan, open tournament PB Ananda Cup I sejak dibuka pendaftaran memperlombakan sebanyak 27 pasangan ganda putra kelas BB , dan telah dibuka pada tanggal 23 Maret 2021.

Ia merinci , sebanyak 27 Pasang ganda putra se Pasaman Barat yang ikut berlomba dalam ajang open tournament PB Ananda Cup I mendapat respon positif. Lantaran, posisi letaknya yang berada di tengah – tengah kabupaten Pasbar.

Sehingga dari pasangan yang ikut bermain ada yang berasal dari Kecamatan Kinali, Sungai Beremas, Pasaman, Lembah Melintang, Sungai Aur dan Gunung Tuleh dan Luhak Nan duo.

Open tournament PB Ananda hari ke tujuh memasuki putaran semifinal. Yakni pasangan tuan rumah Aswin – Yopi vs Kasek Menek, Iyat – Sidon vs Hendra – Jhon.

Memperebutkan gelar juara III pasangan Hendra –  Jhon berhasil keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan pasangan Kasek- Menek 2-1.

Sementara itu, pasangan tuan rumah yang masuk final Aswin – Yopi harus menerima hasil juara II setelah ditumbangkan oleh pasangan Iyat – Sidon yang berasal dari Kecamatan Sungai Beremas 2-1. dengan perolehan angka set pertama 12 – 21, set kedua 21 – 18 dan set ketiga 21 – 11.

Sedangkan winner Juara I open tournament PB Ananda Cup I ganda putra se Pasaman Barat keluar sebagai pemenang yakni pasangan Iyat – Sidon.

Sementara para pemenang berhasil membawa medali plus tabanas juara I Rp.1.500.000, Juara II Rp.1.000.000 dan Juara III Rp.800.000. (Buyung)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bright Gas Bersinergi Dengan UMKM Randang Payakumbuh Menuju Go Digital

Rangkaian Kampanye City of Randang SPIRITSUMBAR.com, Padang – Sebanyak 40 UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan ...