Senin , 21 September 2020
Beranda - Berita Pilihan - Truk Pompa Cor Semen Terbakar di Lintas Sumatera Sungai Rumbai

Truk Pompa Cor Semen Terbakar di Lintas Sumatera Sungai Rumbai

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Dharmasraya – Satu Unit Truk pompa cor semen dengan nomor polisi BL 9539 AO, terbakar di jalan Lintas Sumatera Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya pada Jumat (10/4/2020).

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian di taksir ratusan rupiah. Akibat peristiwa tersebut, terjadi kemacetan panjang di ruas jalan lintas sumatera.

Menurut Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Ketentraman Ketertiban Umum (Kabid Damkar dan Trantibum) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Dharmasraya Yunisman.S.Sos, saat dihubungi awak media membenarkan telah terjadi peristiwa kebakaran.



“Benar, satu unit truk pompa cor semen dengan nomor polisi BL 9539 AO, di jalan Lintas Sumatera Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya tadi. Mendapat informasi tersebut,Anggota Damkar yang berada di Posko Damkar Sungai Rumbai,langsung meluncur ke lokasi tempat kejadian di jalan Lintas Sumatera depan Simpang PLN Sungai Rumbai,” ujarnya.

Dengan menggunakan satu unit Mobil Damkar Sungai Rumbai api dapat dijinakan. “Kronologi kejadian, Truk pompa cor semen dengan nomor polisi BL 9539 AO yang dikemudikan Saepudin (49) dari arah Padang menuju Jakarta. Dalam perjalanan, saat berada di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP),Truk tersebut mengluarkan asap,diduga akibat konselting arus pendek,” ujarnya.

Karena api yang cukup besar membuat warga panik. Kemudian terjadi kemacetaan panjang pada ruas jalan lintas sumatera berapa saat. “Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah,saat ini api sudah kita padamkan dan keadaan sudah mulai normal kembali,” ujarnya. (Eko)



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Siburman Rajo Hitam Dinobatkan Menjadi Raja Adat Air Haji

Spiritsumbar.com, setelah lama balipek (berlipat), akhirnya Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, ...