Depan - Headline - TP PKK Pasaman Barat Genjot Peserta KB

TP PKK Pasaman Barat Genjot Peserta KB

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com | Simpang Ampek – Rapat Kesepakatan kesatuan gerak PKK berlangsung khidmat di Aula Kantor Bupati Pasbar. Kamis 12 Oktober 2017.

Ketua PKK Pasbar Hj Yun Syahiran ,  berpesan agar kader-kader PKK bisa bekerja dengan ikhlas dan sungguh-sungguh serta mengingatkan bahwa “Implementasi Program KB harus menjadi gerakan yang diterima oleh seluruh kalangan masyarakat.

Oleh karena itu,  Program KB harus dilakukan secara sinergi. Ibu-ibu penggerak PKK diharapkan bisa lebih fokus dalam pelaksanaan program KB dalam keseharian, Ujar Yun Syahiran dalam rapat kesepakatan kesatuan gerak PKK Kesehatan tingkat Kabupaten, di Aula kantor bupati Pasaman Barat, Kamis 12 Oktober 2017.

“Ia menilai lonjakan pertumbuhan penduduk di Pasbar bisa menjadi ancaman keberlangsungan cita – cita pembangunan daerah, pertumbuhan penduduk kita cukup memprihatinkan.

Kenyataan inilah yang mendorong pemerintah untuk mengambil kebijaksanaan Program Nasional Keluarga Berencana,”Kata Yun Syahiran.

Sementara itu, Wakil Bupati Pasbar Yulianto mengatakan kesatuan gerak PKK KB kesehatan merupakan salah satu bentuk intensifikasi gerakan PKK beserta lintas sektor terkait. “Pemerintah daerah kabupaten Pasbar berharap agar tim penggerak PKK mampu menjalin kerjasama dengan OPD terkait untuk terus mengembangkan potensi dan jaringannya. Sehingga dapat menjangkau seluruh keluarga dan masyarakat,”.

“Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan kesatuan gerak PKK KB kesehatan saya menghimbau kepada seluruh OPD terkait untuk ikut memberikan sumbangsihnya dalam pelaksanaan kesatuan gerak PKK kesehatan yang berlangsung dari bulan Oktober hingga Desember 2017 ini,” tandas Yulianto.B (By)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pertamina Tambah Pertashop, Masyarakat Sumbar Merasa Terbantu

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh ketersedian Bahan Bakar Minyak (BBM), PT Pertamina ...