Jumat , 17 September 2021
Depan - DPD RI - TMMD ke 97, Besok 150 Personil TNI Serbu Batang Kapas
Jajaran Kodim 0311 Painan sedang membantu pengerjaan pembangunan 4 unit rumah tidak layak huni dan satu unit Musholla di kenagarian Taluak Tigo Sakato, Senin, 19/9/2016. (foto Niko - Spirit Sumbar)
Jajaran Kodim 0311 Painan sedang membantu pengerjaan pembangunan 4 unit rumah tidak layak huni dan satu unit Musholla di kenagarian Taluak Tigo Sakato, Senin, 19/9/2016. (foto Niko - Spirit Sumbar)

TMMD ke 97, Besok 150 Personil TNI Serbu Batang Kapas

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Bersama masyarakat TNI Kuat! Itulah ketegasan pro rakyat yang dilontarkan Kodim 0311 Painan, Letkol lnf.  Setya Asmara, SIP sehari sebelum pembukaan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Batang Kapas, Senin, 19/9/2016.

Ia menyebutkan Sebanyak 150 personil TNI yang terdiri dari Lantamal 2, Bataliyon 133 Yudha Shakti, Denzepur 2/PS Denhubrem 032 Wbr, Denkesyah Padang beserta Kodim 0311 Painan Kabupaten Pesisir Selatan tersebut bakal  menyerbu Batang Kapas, Kenagarian Taluak Tigo Sakato.

Mereka menyerbu bukan berperang, namun menyatu dan tidur di rumah masyarakat dalam rangka kesiapan untuk menyukseskan program TMMD ke 97. Kegiatan yang dipusatkan di Batang Kapas ini akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Selasa , Rabu 20/9/2016.

“Pada program TMMD ke 97 ini, secara umum kita punya dua target, yakni fisik  dan non fisik,” jelasnya.

Dikatakan, target fisik adalah jajaran TNl bekerja keras secara swasembada bersama sama untuk membangun rumah masyarakat tidak layak huni serta pembukaan akses jalan petani gambir di Kampung Tanjung Kandis.

Pembukaan jalan sepanjang 12 KM yang dibuka para  tentara itu sangat membantu petani gambir dalam melakukan berbagai aktivitas pertanian. Sebab nantinya, kendaraan motor petani bisa lalu lantang masuk hutan setelah akses jalan terbuka.

Sementara kegiatan non fisiknya, Kodim mengatakan akan memberikan berbagai penyuluhan dalam berbagai bidang yang bekerjasama dengan pihak SKPD Pessel terkait, termasuk penyuluhan bahayanya narkoba.

“Untuk itu, kami berharap program ini betul betul sukses, warga terbantu, hati kamipun senang. Sebab program TMMD ini tak lain dalam mendukung pembangunan daerah pesisir selatan menjadi lebih maju,” tuturnya.

Pantauan media ini, selain para TNI itu membantu pembangunan rumah warga sebanyak 4 unit dan satu unit musholla , terlihat juga mereka bersipacu membajak lahan tani atau persawahan warga disana. Sehabis itu baru dibantu untuk melalukan penanaman padi secara serentak.
NIKO

Baca juga:

Danrem Wirabraja Kunjungi TMMD di Batang Kapas

Tentara Buka Jalan, Kendaraan Petani Langsung Masuk Hutan

Jokowi: Pengadaan Alutsista Tergantung Urgensi

 

Cover Minggu ke-2 September (Terbit Setiap Senin)
Cover Minggu ke-2 September (Terbit Setiap Senin)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Supardi bersama 4 Remaja Parlemen asal Sumbar

Supardi Beri Dukungan, 4 Siswa Sumbar Ikut Parlemen Remaja

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Supardi dukung ...