Depan - Berita Pilihan - TK Abdul Majid Gelar Wisuda Kepsek : Pendidikan Sangat Penting Sejak Usia Dini

TK Abdul Majid Gelar Wisuda Kepsek : Pendidikan Sangat Penting Sejak Usia Dini

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR. com, Pasaman Barat –  Taman Kanak – Kanak (TK) Abdul Majid Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman menggelar wisuda angkatan ke-4, tahun ajaran 2020/2021. Acara wisuda tersebut dilaksanakan di halaman sekolah setempat, Selasa pagi 15 Juni 2021.

Kepala TK Abdul Majid Nagari Aia Gadang Buyung, S.Sos menyampaikan, cikal bakal berdirinya Taman Kanak – kanak di Nagari Aia Gadang keinginan semua pihak akan lahirnya sekolah anak usia dini yang dimana saat itu, dari enam kejorongan yang ada di Nagari Aia Gadang dua kejorongan belum memiliki sekolah anak usia dini.

Ia menceritakan, TK Abdul Majid di gagas dan didirikan pada tahun 2017 silam awal penerimaan murid baru dilaksanakan pada tahun ajaran 2018/2019, pada saat itu TK Abdul Majid masih mengontrak pada salah seorang rumah warga yang ada di Jorong Batang Umpai.

Sedangkan di tahun 2020, salah seorang warga menghibahkan tanah guna untuk pembangunan gedung belajar TK Abdul Majid, alhamdulillah pemerintah Nagari Aia Gadang mengalokasikan anggaran guna pembangunan gedung permanen gedung belajar TK Abdul Majid beserta akses Jalan menuju bangunan tersebut.

“terlaksananya wisuda tersebut tidak terlepas dari dukungan dari wali murid TK Abdul Majid, tenaga pendidik, serta masyarakat Nagari Aia Gadang yang telah mempercayakan anak – anaknya menimba ilmu di TK Abdul Majid Aia Gadang”, Sebut Buyung.

Kita doa kan para peserta anak didik yang diwisuda dapat melanjutkan kejenjang berikutnya, berbekal ilmu dasar yang di peroleh selama satu tahun lamanya di TK Abdul Majid diharapkan  mampu membawa perubahan anak – anak didik dalam melanjutkan ke jenjang berikutnya.

Segenap pengurus dan tenaga pendidik TK Abdul Majid  mengucapkan selamat kepada seluruh murid yang diwisuda hari ini, dan ucapan terimakasih kepada para orang tua wali murid, para majelis Guru serta semua pihak yang telah mendukung terlaksananya proses pendidikan di TK Abdul Majid ini.

Buyung menyampaikan, pendidikan anak sedari dini sangat perlu, karena saat itulah dimulainya pembentukan mental dan karater anak.

TK Abdul Majid sejak tahun 2018 sudah mendapatkan Nomor Pokok Sekolah Naaional (NPSN) serta sudah dapat di akses melalui situs resmi  dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Selamat menempuh pendidikan ke jenjang Sekolah Dasar. Semoga, cita-cita para anak didik kita yang diwisuda hari ini, dapat tercapai nantinya,” doa Buyung.

Sementara itu, Pembina Yayasan TK Abdul Majid Junaidin menyampaikan, TK Abdul Majid baru berdiri empat tahun, tentu sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat Nagari Aia Gadang agar TK Abdul Majid tersebut berkembang dan bisa menjadi yang terbaik kedepannya.

Junaidin menyampaikan, pendidikan anak sedari dini sangat perlu, karena saat itulah dimulainya pembentukan mental dan karter anak.

“Terimakasih kepada para wali murid yang telah memberikan kepercayaan kepada kami, untuk mendidik anaknya di TK Abdul Majid. Semoga ke depan anak didik kita ini bisa menjadi generasi yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik, serta dapat berguna bagi bangsa dan negara,” harap Junaidin.

Pada kesempatan tersebut sebanyak 10 orang anak didik diantaranya 7 laki – laki dan 3 orang perempuan dinyatakan sudah lulus melakukan  pembelajaran dan resmi kita wisuda serta di tandai dengan penyerahan ijazah beserta lapor nilai selama satu tahun bersama TK Abdul Majid.
(Buyung)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Padang Lakukan Penyekatan PPKM dari RT Hingga Kelurahan

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV harus diimbangi dengan pengawasan ...