Beranda - Pendidikan - Artikel - Tips Hemat Pakai Internet
Tip hemat internet
Tip hemat internet

Tips Hemat Pakai Internet

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.COM – Internet sudah menjadi kebutuhan primer atau pokok dalam kehidupan. Hampir semua insan dari berbagai tingkatan sosial ekonomi sudah tergantung pada internet.

Apalagi, kondisi kehidupan yang dihajar oleh pandemi Covis-19 telah memaksa masyarakat untuk mengakses internet. Terutama dalam proses pembelajaran jarak jauh bagi si buah hati.

Tak bisa dipungkiri, paket internet telah ikut berkontribusi untuk mempermudah komunikasi namun juga menambah biaya hidup.  Sebagai kebutuhan wajib pada zaman modern seperti saat sekarang ini, dengan kuota internet kita dapat berkomunakasi antar individu maupun komunitas.

Pada tahun 2000an orang menggunakan pulsa untuk berkirim pesan atau sms dan telepon dengan tarif per menit atau per pesan tapi sekarang ini dengan kuota internet nampaknya lebih murah untuk berkirim pesan dan telepon dibandingkan dengan menggunakan pulsa.



Kalau menggunakan pulsa kita dapat mengetahui tarif pasti per sms maupun telepon, tapi dengan menggunakan kuota internet kita sebagai orang awam tidak tahu pasti menghabiskan data tiap kali melakukan pengiriman pesan atau telepon.

Terkadang ini menjadi masalah banyak orang ketika merasa kuota internet mereka cepat habis padahal penggunaan kuota internet lebih murah dibandingkan menggunakan pulsa. Padahal, hanya sama-sama digunakan untuk berkirim pesan dan telepon.

Sebenarnya ada beberapa hal yang menyebabkan kuota cepat habis, agar hal tersebut tidak terus menerus terjadi pada ponsel kita maka kita harus melakukan beberapa pengaturan ponsel dan kontrol penggunaan data.

Salah satu langkah penghematan kuota internet adalah menggunakan aplikasi yang sekiranya penting yang biasanya kita gunakan untuk aktivitas sehari-hari seperti aplikasi chat WhatsApp, Telegram, dll sedangkan aplikasi yang lain kita aktifkan saat ponsel terhubung dengan internet gratis atau Wi-Fi.

Selanjutnya>>> Cara Jitu Hemat Paket Internet

Tip & Trik

loading…


 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

paket pekerjaan Preservasi Jalan Nasional Padang Sawah – Batas Sumut

Jalan Nasional Padang Sawah – Batas Sumut Masih butuh Duplikat Jembatan

SPIRITSUMBAR.COM, Pasaman Barat – Jalan Nasional di Kabupaten Pasaman Barat di tahun anggaran 2020 melalui ...