Minggu , 26 September 2021
Depan - Headline - Timnas Indonesia U-16 Hajar Vietnam
Timnas Indonesia U-16 saat menghadapi Myanmar
Timnas Indonesia U-16 saat menghadapi Myanmar

Timnas Indonesia U-16 Hajar Vietnam

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Sidoarjo –  Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Vietnam 4-2 pada laga lanjutan Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (2/8/2018) malam.

Begitu babak pertama dimulai, Indonesia langsung melakukan tekanan. Hasilnya, David Maulana nyaris mencetak gol di menit menit awal.

Keasyikan menyerang, justru Vietnam yang berhasil menciptakan gol melalui Dinh Thanh Trung pada menit 6. Lahirnya gol Thanh Trung karena kesalahan pemain belakang Indonesia, Komang Teguh yang menghalau bola namun justru jatuh di kaki pemain Vietnam tersebut.



Tertinggal satu gol, skuad Fakhri Husaini makin meningkatkan tekanan. Serangan secara bergelombang dilakukan punggawa Garuda Muda. Namun, pemain Vietnam makin memperkuat pertahanan. Malahan, hampir semua pemain Vietnam berada pada garis pertahanan.

Artikel Lainnya

loading…


Merasa kesulitan membongkar lini pertahanan Vietnam, Fakhri Husaini menarik Amanar Abdilah dengan memasukan Supriadi pada menit ke-26.

Tak sia sia, tiga menit memasuki lapangan, Supriadi berhasil menciptakan gol dan merubah skor 1-1 pada menit 29. Supriadi berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-29 lewat aksi individu gemilang. Supriadi sukses melewati tiga pemain Vietnam dan menaklukkan kiper Thanh Trung lewat tendangan mendatar ke kanan gawang. Hingga akhir babak pertama skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Di babak kedua, pelatih Indonesia makin mempertajam daya serang dengan memasukkan Bagus Kahfi dan Fajar Faturahman.

Lagi lagi pemain pengganti berhasil menambah keunggulan Indonesia. Bagus berhasil membawa Garuda Muda unggul 2-1 lewat penalti pada menit ke-44. Wasit memberikan penalti lantaran David Maulana dilanggar pemain belakang Vietnam.

Malahan, Bagus kembali membuktikan diri dengan menambah keunggulan Indonesia 3-1 di menit ke-60. Bagus sukses mencetak gol setelah menerima umpan cantik Bagas Kaffa.

Namun, pertandingan sempat ricuh pada menit ke-66. Wasit kemudian memberi kartu merah untuk pemain Vietnam Vo Nguyen Hoang dan bek Indonesia Bagas Kaffa.

Sama-sama tampil dengan sepuluh pemain, Vietnam justru berhasil menekan Indonesia. Puncaknya, Vietnam berhasil mendapat penalti pada menit ke-72. Thanh Trung yang dipercaya menjadi eksekutor penalti sukses memperkecil kedudukan 2-3 untuk Vietnam.

Pertandingan semakin menarik lantaran kedua tim terus bermain secara terbuka. Bahkan, diakhir akhir pertandingan, Timnas Indonesia berhasil menambah keunggulan lewat gol Andre Oktaviansyah. Skor 4-2 untuk Timnas Indonesia U-16 bertahan hingga laga usai. (Salih)



Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...