Minggu , 26 September 2021
Depan - Headline - Timnas Indonesia Hanya Mampu Main Imbang Atas Timor Leste
Selebrasi pemain Timnas U-15 usai menjebol gawang Singapura
Selebrasi pemain Timnas U-15 usai menjebol gawang Singapura

Timnas Indonesia Hanya Mampu Main Imbang Atas Timor Leste

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Thailand – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-15 hanya bermain imbang 1-1 atas Timor Leste dalam laga Grup A Piala AFF U-15 di di IPE Stadium, Chonburi, Thailand, Rabu (31/7/2019).

Dengan hasil ini, Tim Garuda Muda gagal merebut posisi puncak klasemen sementara Grup A. Walau sama sama memiliki tujuh poin dari tiga laga, namun Timor Leste unggul selisih gol. (Baca : Timnas U-15 Bertekad Kalahkan Timor Leste)

Indonesia unggul terlebih dahulu pada menit ke-45 melalui Marselino Ferdinan. Namun keunggulan itu tidak bertahan lama. Timor Leste berhasil menyamakan kedudukan melalui Paulo Freitas pada menit ke-57.



Dalam laga kontra Timor Leste, Bima Sakti tetap mengandalkan para pemain terbaiknya seperti Muhammad Valeroen, Wahyu Agung dan Marselino Ferdinan.

Artikel Lainnya

loading…


Sementara Timor Leste memainkan pencetak gol terbanyak sementara di turnamen, Paulo Freitas yang sebelum laga sudah membuat empat gol.

Indonesia dan Timor Leste saling berbalas serangan sejak menit pertama.

Timor Leste mendapatkan peluang emas pada menit ke-29, tetapi kiper Indonesia I Made Putra Kaicen berhasil menghalau dengan baik bola sepakan Paulo Freitas.

Indonesia membalas pada menit ke-39, tetapi bola tendangan Muhammad Valereon masih menerpa mistar gawang. Skor 0-0 pun bertahan sampai jeda.

Pada babak kedua, Indonesia berhasil mencuri gol melalui skema serangan balik di menit ke-45. Maselino Ferdinan berhasil menyarangkan gol ketiganya sepanjang turnamen usai memanfaatkan sapuan tak sempurna pemain Timor Leste.

Baca juga :

Piala AFF U-15, Timnas Indonesia Hajar Singapura Tiga Gol

Laga Pembuka Piala AFF U-15, Timnas Hajar Vietnam

 

Keunggulan itu bertahan selama 12 menit karena Timor Leste menyamakan kedudukan melalui kaki Paulo Freitas yang lolos dari jebakan offside. Paulo pun menambah pundi-pundi golnya menjadi lima dan bertahan sebagai pemain tersubur turnamen untuk sementara.

Indonesia sebenarnya berkesempatan untuk menggandakan kedudukan pada menit ke-59. Namun, tendangan penalti Mochamad Faizal Shaifullah dapat ditahan kiper Timor Leste Filonito Nogueira.



Tidak ada gol lain tercipta sampai akhir pertandingan. Indonesia dan Timor Leste harus puas dengan membawa pulang satu poin.

Berikutnya di Grup A, Indonesia akan menghadapi Filipina pada Jumat (2/8/2019) mulai pukul 15.00 WIB.

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...