Minggu , 26 September 2021
Depan - Headline - Timnas Fokus Hadapi Myanmar
Press Conference Indonesia vs Myanmar
Press Conference Indonesia vs Myanmar

Timnas Fokus Hadapi Myanmar

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Tim Nasional Indonesia telah tiba di Myanmar dalam rangka uji coba internasional (FIFA Match Day) di Stadion Mandala Thiri, Mandalay, Myanmar, Senin (25/3/2019) mendatang.

Dipimpin pelatih Simon Mc Menemy, sebanyak 22 pemain langsung melakukan latihan di Ba Htoo Stadium, Mandalay, Sabtu (23/3/2019).

Salah satu pemain yakni Yanto Basna pun sudah bergabung di Myanmar, Basna tidak bisa bergabung saat pemusatan latihan di Australia dan Bali karena masih membela klubnya, Sukhotai FC dari Liga Thailand.

“Pemain dalam kondisi bagus, cuaca di Myanmar sama seperti Jakarta jadi tidak ada kendala. Hari ini kami lakukan berbagai menu latihan untuk persiapan laga melawan Myanmar,” kata Asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena.

Yeyen menambahkan bahwa variasi latihan pada sore ini yakni warming up spesifik footbal, pattern attacking , game simulation how to play melawan Myanmar, analisa permainan Myanmar saat mereka jumpa lawan Chinese Taipei, dan memoles terus proses set piece.

“Coach Simon dan semua tim ingin mempersembahkan kemenangan pada pertandingan nanti. Dua minggu TC pertama dilakukan menjauh dari segalanya. Hal itu sangat baik untuk kekompakan dan kerja sama tim. Sekarang saat nya foKus memberikan perubahan dan melakukan yang terbaik saat melawan Myanmar,” tambah mantan pemain Timnas Indonesia era 2000’an tersebut.

Sementara itu, gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas mengatakan bahwa timnya dalam kondisi bagus dan sudah siap menghadapi Myanmar. Ia pun mengatakan bahwa hasil pemusatan latihan di Australia dan Bali sangat bermanfaat bagi dirinya dan tim.

“Kami akan bekerja keras saat melawan Myanmar nanti. Kami sudah mempersiapkan dengan baik jelang laga melawan mereka. Myanmar tim yang bagus, kita waspadai mereka. Yang jelas kami sudah siap melawan Myanmar dan meraih kemenangan,” kata Evan Dimas.

Sebelum berangkat ke Myanmar, Indonesia telah menjalani tiga kali uji coba saat TC. Dengan hasil menang 3-1 atas Perth Glory, menang 5-1 dengan State League All Stars, dan bermain imbang 1-1 melawan Bali United. Laga uji coba melawan Myanmar juga akan menjadi debut laga pertama pelatih Simon McMenemy usai resmi melatih Timnas Indonesia sejak bulan Januari lalu. (rel)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...