Kamis , 23 September 2021
Depan - Pariwisata - Destinasi - Tim Survey Silokek Naik Gunung

Tim Survey Silokek Naik Gunung

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Tim Inti Survei Geopark Ranah Minang Silokek (GRMS) turun kelapangan kawasan Silokek Jumat-Sabtu, 22-23 Maret 2019.

Tim yang diketuai Dr. Febrin Anas, S.T.MT, Akhli Geopark Ranah Minang Unand, Dr. Dian Hadiansyah Pakar Geologi, Prof.Hiqam, Dr.Tesri Maideliza, Budayawan Uni Upik cs Sekretaris Dis Parpora Kab.Sijunjung Ebyuliris, S.T. Mas Proyono, didampingi Dewan Harian GRMS Ridwan, S.Hut, Walinagari Silokek Mardison, Pengurus Pok Darwis Nagari Silokek Eko Bagdat dan Yudhi.

Tujuan survai ini untuk bahan pembuatan design sesuai Aspiring Geopark Silokek waktu itu. Hari pertama Jum,at (22/3/2019) di sekitar pintu gerbang memasuki Kawasan Geopark Silokek. Pada hari Sabtunya uji nyali dan ketahanan fisik.

Dr. Tesri Meideliza kebagian penelitian Keanekaragaman Hayati (kehati) sekitar Ngalau Basurek sampai Pasir Putih. Selanjutnya Tim Inti yang terdiri Mas Priyono, Dr. Febrin Anas Ismail,S.T.M.T, Prof. Hiqam, Dr.Dian Haniansyah didampingi Pengurus Pokdarwis Nagari Silokek Eko Bagdad dan Yudhi ke Ngalau Telago. Menuju Ngalau Telago tersebut medannya cukup sulit perlu ketahanan fisik yang ekstra bugar.

Selesai melakukan survai di Ngalau Talago yang jaraknya sampai ke jalan nasional Silokek sekitar 2 km dengan kondisi mendaki dan menurun.

Memang luar biasa kalau untuk hunting. Sorenya sekitar pukul 16.30 rombongan pakar Geopark dari UNAND pulang ke Padang.

Menurut Febrin, panorama Silokek memang luar biasa makanya kita Tim Terpadu bertekad menyukseskan pembangunan. (Riyon)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bupati Pessel : Keterbukaan Informasi Tak Bisa Ditawar

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, membuka acara bimbingan teknis (Bimtek) pemeringkatan ...