Depan - Headline - Tim Semen Padang Tumbangkan Cilegon United
Kapten Semen Padang Irsyad Maulana melakukan protes atas putusan wasit yang memberi penalti pada Cilegon United
Kapten Semen Padang Irsyad Maulana melakukan protes atas putusan wasit yang memberi penalti pada Cilegon United

Tim Semen Padang Tumbangkan Cilegon United

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Sidoarjo – Tim Semen Padang FC berhasil mengalahkan Cilegon United 3-1 pada lanjutan Liga 2 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (4/8/2018) sore.

Kemenangan ini sebagai wujud revans bagi Semen Padang atas kekalahan 0-1 pada pertandingan terakhir putarann pertama di Cilegon.

Tiga gol Semen Padang lahir melalui Kapten tim, Irsyad Maulana pada menit 32 melalui titik putih dan menit 83. Satu gol lagi disumbangkan Manda Cingi pada menit ke 76. Sementara gol tim tamu lahir melalui sontekan pemain pengganti, Aray Suhendri pada masa injury time.



Selalu berupaya menguasai jalannya pertandingan, namun gol Semen Padang baru lahir setelah 32 pertandingan berlangsung. Itupun melalui hadiah penalti yang diberikan wasit Nasri asal Riau.

Nasri memberikan penalti pada Tim Kabau Sirah setelah terjadi kemelut di gawang Cilegon United. Bola liar dianggap mengenai tangan salah seorang pemain belakang tim tamu. Eksekusi Irsyad Maulana, akhirnya merubah kedudukan 1-0 untuk keunggulan Skuad Syafrianto Rusli.
Unggul satu gol, Cilegon United berupaya meningkatkan intensitas serangan. Tuan rumah pun tidka tinggal diam, hingga pertandingan berlangsung semakin menarik.

Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh kedua tim. Namun tak satupun berhasil dikonversi menjadi gol, hingga wasit menutup babak pertama.
Pada babak kedua, Semen Padang kembali mengambil inisiatif serangan. Bahkan, Afriansyah yang dianggap kurang maksimal diganti Eliazer Thoncy Maran.

Serangan Semen Padang semakin hidup dan bervariasi. Trio penyerang Semen Padang, beberapa kali mendapatkan peluang, namun masih saja mental dibarisan belakang lawan.

Akhirnya, upaya Semen Padang untuk menambah keunggulan berbuah hasil. Manda Cingi yang berdiri bebas di depan kotak penalti berhasil menjebol gawang Cilegon United yang dikawal Rafit Ikhwanudin Dzulfikar pada menit 76.
Unggul 2-0, Semen Padang tetap mengambil inisiatif serangan. Malahan, beberapa kali Irsyad Maulana, Manda Cinggi dan Riski Novriansyah berhasil lolos dari kawalan pemain belakang Cilegon United.

Tidak juga menghasil gol, Syafrianto Rusli melakukan penyegaran di sektor belakang dan tengah. Syaeful Anwar ditarik dan memasukkan Ahmad Mahrus Bahtiyar. Sedangkan Novrianto masuk menggantikan Rosad Setiawan. Hasilnya, permainan Semen Padang semakin variatif dan cepat.

Puncaknya, Irsyad Maulana kembali menambah keunggulan Semen Padang FC menjadi 3-0 di menit 83. Gol berawal dari umpan matang dari sektor tengah. Irsyad Maulana yang berdiri tanpa pengawalan di kotak penalti tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Rafit Ikhwanudin Dzulfikar.



Terlalu bernafsu menambah keunggulan, justru jadi bumerang.  Cilegon United berhasil memanfaatkan kelengahan para punggawa Semen Padang, 1 menit menjelang pertandingan usai. Penyerangan pengganti, Cilegon United Aray Suhendi memperkecil jarak dengan mengelabui Rendy Oscario di menit 90+1. Skor 3-1 bertahan hingga wasit Nasri meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan.

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

All New Honda BR-V, Resmi Diluncurkan Dengan 5 Varian

PT Honda Prospect Motor perkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua untuk pertama kalinya di ...