Kamis , 23 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Tim PPT Berharap Lolos ke Final MKC II
Novi Hendri
Novi Hendri

Tim PPT Berharap Lolos ke Final MKC II

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Tim sepak bola Kecamatan Padangpanjang Timur, Kota Padangpanjang akan bertemu klub tuan rumah Kecamatan Guguk Kabupaten 50 Kota, Minggu (17/3/2019) sore ini. Padangpanjang berharap, tim PPT akan lolos lagi ke babak final, seperti di MC-I/2017 lalu.

Untuk menambah semangat juang tim, Ketua DPRD Kota Padangpanjang, Novi Hendri selaku ketua tim PPT, seperti disebutnya di sela-sela memimpin rapat pleno DPRD terkait Ranperda RPJM 2018-2023 Kota Padangpanjang, Sabtu (16/3/2019), akan hadir ke Guguk, 50 Kota, Minggu sore ini.

Tadinya pada babak perdelapan final di Sungayang, Tanahdatar, kata Afrizal, unsur pelatih, tim PPT menang 1 kali, draw 1 kali, kalah 1 kali. Rinciannya, satu kali menang, saat ketemu tim Kecamatan Sutra, Kabupaten Pesisir Selatan dengan skor 2-1. Draw 1 kali, saat melawan tim tuan rumah Sungayang (skor 0-0).

Sedang hasil kekalahan dialami ketika merumput dengan tim dari Kecamatan Kuranji, Kota Padang (sekor 0-1). Akhirnya, total nilai diperoleh empat (4), sebut Afrizal, mantan pelatih PS Serambi Padangpanjang, yang belakangan jadi Sekretaris pada Dinas Pendidikan Kota Padangpanjang itu.

Dengan bekal nilai 4 itu, alhamdulillah, tim PPT lolos sebagai runer up ke babak perempat final Minangkabau Cup-II/2019. Kita berharap, tim PPT kali ini kembali akan dapat tiket ke babak final, seperti sukses di MC-I/2017 lalu. Terus, mudah-mudahan tampil jadi pemenang di MC-II/2019 tersebut.

Catatan Spiritsumbar, keberhasilan tim PPT di Minangkabau Cup selama ini adalah salah satu indikator dari potensi dan reputasi Kota Padangpanjang di cabang sepak bola. Sebab, sebelumnya klub sepak bola PSPP Padangpanjang pernah lolos dan bertengger di Devisi-I sepak bola tanah air (sekitar 2006-2008).

Kecuali itu, kota kecil (luas 23 KM2, penduduk 56.000 jiwa) di pertigaan jalan darat jantung Pulau Sumatera itu, juga pernah memiliki PS.Serambi yang sering menjuarai open turnamen di Sumatera Barat dan provisnsi tengga. Berikut, tim sepak bola yunior tingkat SD kota ini pernah Juara-I nasional pada 2008.

Tapi kebesaran nama PSPP, misalnya, kemudian mengalami kemunduran. PSPP, tidak lagi bertengger di Divisi I, karena tidak mengikuti kompetisi, lantaran kesulitan pembiayaan. Lalu adakah potensi sepak bola di Kota SerambiMekah itu akan dibangkitkan lagi, ke depan? ( yetti harni)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bupati Pessel : Keterbukaan Informasi Tak Bisa Ditawar

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, membuka acara bimbingan teknis (Bimtek) pemeringkatan ...