Beranda - Berita Pilihan - Tiga Pelaku Curanmor Ditangkap Satreskrim Polres Dharmasraya
Pelaku dan bersama barang bukti sepeda motor KLX ke Mapolsek Situng I Koto Agung
Pelaku dan bersama barang bukti sepeda motor KLX ke Mapolsek Situng I Koto Agung

Tiga Pelaku Curanmor Ditangkap Satreskrim Polres Dharmasraya

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com. Dharmasraya – Tiga orang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) berhasil di tangkap oleh Tim Satuan Reskim (Satreskrim) Polres Dharmasraya. Penangkapan dipimpin langsung Kapolsek Sitiung I Koto Agung, Iptu.Hendriza Oktavianus,SH, di daerah Tanjung Gadang kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat pada Sabtu (9/5/2020).

Hal di sampaikan oleh Kapolres Dharmasraya AKBP. Aditya Galayudha Ferdiansyah, SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Suyanto, SH, di Polres Dharmasraya pada Ahad (10/5/2020).

Menurutnya, penangkapan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), di Nagari Taratak Tinggi, Kecamatan  Timpeh, Kabupaten Dharmasraya,  pada Sabtu, (9/5/2020) dipimpin langsung oleh Kapolsek Sitiung I Koto Agung, Iptu.Hendriza Oktavianus,SH,bersama Anggota reskim Polsek Koto Agung dan Anggota Reskim Polres Dharmasraya.


Artikel Lainnya

loading…


kronologisnya, pada Sabtu tanggal 9 Mei 2020 sekitar pukul 04.00 Wib, korban Paman A (58),  perkerjaan tani, yang beralamat di Jorong Marga Jaya, Nagari Taratak Tinggi, Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya itu terbangun dari tidur dan hendak makan sahur. Dilihatnya Sepeda Motor Kawasaki KLX warna hijau BA 4252 VD, miliknya yang diparkir di teras rumah miliknya sudah tidak ada lagi.

Dengan demikian ulasnya, korban kemudian korban bersama anak nya berusaha mencari, namun tidak ditemukan sepeda motor tersebut dan melaporkan kejadian tersebut ke SPK T Polsek Sitiung Koto Agung, dengan LP 09/K/V/2020 tentang pencurian sepeda motor.

Mendapat laporan tersebut katanya,Tim Gabungan Unit Reskrim Polsek Sitiung Koto Agung dan Anggota Reskim Polres Dharmasraya melakukan penyelidikan dan sekitar pukul 17.30 Wib, dilakukan penangkapan tersangka Riki Wijaya panggilan Riki (33) pekerjaan swasta Jorong Marga Makmur Nagari Taratak Tinggi Kecamatan Timpeh.

“Setelah di intrograsi sepeda motor tersebut di jual kepada Kardi dengan perantara Sunardi. Maka dilakukan penyitaan barang bukti sepeda motor tersebut di Nagari Langki Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung Sumbar,” kata mantan Kapolsek Padang Barat ini.

Ketiga pelaku dan bersama barang bukti sepeda motor KLX ke Mapolsek Situng I Koto Agung untuk pemeriksaan lebih lanjut dan juga pengembangan, karena pelaku mengaku baru pertama kali melakukan pencurian sepeda motor. (eko)




 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Alex Indra Lukman

HUT RI ke 75, Momentum Memerdekakan Daerah 3T dari Keterasingan Sinyal Internet

Spiritsumbar.com, Padang – Era kenormalan baru pada masa Pandemi Covid19, merupakan tantangan yang harus segera ...