Beranda - Advertorial - Tidak Perlu Keluar Rumah, Pesan Saja Produk Pertamina Melalui PDS
Program PDS, produk Pertamina langsung diantar ke rumah
Program PDS, produk Pertamina langsung diantar ke rumah

Tidak Perlu Keluar Rumah, Pesan Saja Produk Pertamina Melalui PDS

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) atau virus corona menerjang seluruh provinsi di Indonesia, tak terkecuali Sumatera Barat (Sumbar). Untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona jenis baru, severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) tersebut, Sumbar pun menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Masyarakat tak perlu keluar rumah, kalau hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan produk bahan bakar minyak (BBM), elpiji, dan pelumas Pertamina. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, PT Pertamina (Persero) telah meluncurkan program Pertamina Delivery Services (PDS).

Berbekal PDS, masyarakat bisa memesan produk Pertamina dari rumah, dengan harga yang sama dengan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Menariknya,  Pihak Pertamina juga lagi promo gratis biaya pengiriman. Sudahlah harga sesuai SPBU, produk pun langsung sampai di rumah tanpa biaya pengiriman.

Farid Kurniawan seorang warga Kota Padang,  menyambut baik program yang diluncurkan Pertamina ini. Dia mengucapkan terima kasih kepada Pertamina. Dengan adanya program PDS, dirinya tidak perlu keluar rumah di masa pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PSBB Sumbar untuk membeli produk Pertamina.

Program PDS Pertamina
Program PDS Pertamina

“Saya pernah memesan Pertamax Dex sebanyak 10 liter lewat PDS. Keuntungan yang saya rasakan, kita tidak perlu repot-repot ke SPBU untuk mengisi BBM. Saya berharap pelayanannya lebih ditingkatkan lagi. Kalau bisa produk lainnya juga bisa dilakukan pemesanan,” jelasnya, Sabtu (30/5/2020).

Senada, Fiko juga berterima kasih dengan adanya program PDS dari Pertamina. Dia bercerita pernah memesan elpiji melalui program ini. “Saya sudah pesan 2 kali. Saya memesan elpiji ukuran 12 kilogram dan 5,5 kilogram. Harganya pun lebih murah daripada yang di pangkalan. Saya dapat diskon. Elpiji yang kita pesan langsung diantar ke rumah. Saya sebagai konsumen merasa sangat dimudahkan,” katanya.



Fiko pun berharap agar program ini bisa berlanjut meski wabah Covid-19 dan pemberlakuan PSBB berakhir, kemudian juga Pertamina juga menambah outlet-outlet pemesanan produknya tidak hanya terbatas di beberapa tempat saja. “Kalau bisa Pertamina menambah Produk yang akan dipesan dan tempat pemesanan ditambah lagi, jadi jangkauannya lebih mudah untuk diakses, ungkapnya.

Leadership SPBU Coco Ulak Karang, Arif Setia Budi, mengatakan masyarakat menyambut baik program ini. Hal tersebut terbukti dengan adanya permintaan masyarakat untuk memesan produk BBM, elpiji, dan pelumas. Di SPBU tersebut, menurutnya, produk Pertamina terbanyak yang dipesan masyarakat via PDS yaitu Pertamax Turbo.

Arif, salah seorang warga Padang yang juga telah memanfaatkan PDS berharap agar program ini bisa diperpanjang. Tujuannya agar masyarakat bisa menikmati program ini meski wabah virus corona atau pemberlakuan PSBB Sumbar berakhir.

“Mereka terbantu sekali dengan adanya program ini. Hal itu karena produk Pertamina yang dipesan akan langsung diantar petugas SPBU ke alamat konsumen. Jadi, masyarakat tidak perlu lagi pergi ke SPBU untuk beli produk Pertamina,” ujarnya.

Sementara itu Sales Branch Manager PT Pertamina Rayon 1 Sumbar Arwin Nugraha mengatakan program PDS memang bertujuan untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan produk Pertamina. Apalagi sekarang lagi wabah virus corona dan Sumbar sedang pemberlakuan PSBB.

Petugas Pertamina sedang memenuhi kebutuhan pelanggan PDS
Petugas Pertamina sedang memenuhi kebutuhan pelanggan PDS

“Dengan menggunakan program ini, masyarakat bisa memesan BBM, elpiji, dan pelumas Pertamina dari rumah. Kita akan melakukan pengantaran ke alamat pelanggan,” ujarnya, Minggu (31/5/2020).

Diluncurkan sejak awal April 2020, kata Arwin, program ini akan terus berjalan meski pandemi Covid-19 atau penerapan PSBB Sumbar berakhir. “Karena kita melihat ini merupakan suatu program bisnis yang baru dimana masyarakat ingin mendapatkan kenyamanan untuk diantar ke rumah,” jelasnya.

Dia menuturkan produk Pertamina yang bisa dibeli masyarakat lewat PDS yaitu, untuk BBM, ada Pertamax Turbo, Pertamax Dex, dan Dexlite. Untuk elpiji, masyarakat bisa memesan bright gas ukuran 12 kilogram dan 5,5 kilogram. Sementara, untuk pelumas, masyarakat bisa membeli Fastron Eco Green.  “Harganya sama dengan yang di SPBU. Kita lagi promo gratis biaya pengiriman,” terangnya.



Di Sumbar, program PDS baru berjalan di Kota Padang. Ada 2 SPBU di Kota Padang yang melayani PDS, yakni SPBU Coco Ulak Karang dan SPBU Coco Mata Air. Meski demikian, kata Arwin, program ini rencananya juga akan dikembangkan ke kabupaten atau kota lainnya di Sumbar, seperti Solok dan Bukittinggi. “Mungkin, dalam dua minggu ke depan, akan dikembangkan ke Solok dan Bukittinggi,” ujarnya lagi.

Bagi masyarakat yang tertarik memesan BBM, elpiji, dan pelumas Pertamina lewat program ini, imbuh Arwin, bisa memesan via kontak Pertamina yaitu 135, atau Whatsapp 0811 1350 135. “Nanti, pesanannya akan kita kirimkan melalui SPBU terdekat di kota bersangkutan untuk selanjutnya diantarkan ke alamat pelanggan,” ucapnya.

Selain itu, Pertamina juga mengadakan promo gratis biaya tukar tabung elpiji dari ukuran 3 kilogram ke ukuran 5,5 kilogram dan 12 kilogram untuk periode 1 Mei – 29 Juni 2020. Ada diskon harga isi ulang yang juga akan didapatkan masyarakat jika menggunakan promo tukar tabung tersebut. Arwin pun berharap masyarakat tidak melewatkan kesempatan ini. “Karena ini program yang menarik,” ungkapnya Salih/Adv)

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya Berkat Inovasi, 3 UMKM Ini Tetap Eksis di Masa Pandemi

 

Selanjutnya : Dapatkan Produk Pertamina dari Rumah, Hubungi Nomor Ini>>>



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Alex Indra Lukman

Alex Minta Pengelola KRL Tidak Membiarkan Antrian Panjang di Stasiun

Spiritsumbar.com, Jakarta – Mantan Anggota Komisi V DPR RI yang membidangi persoalan perhubungan, Alex Indra ...