Minggu , 19 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Tersengat Listrik, Tukang Bangunan Alami Luka Bakar
Korban tersengat listrik saat dirawat di RSUD Sungai Dareh
Korban tersengat listrik saat dirawat di RSUD Sungai Dareh

Tersengat Listrik, Tukang Bangunan Alami Luka Bakar

Print Friendly, PDF & Email

Dharmasraya – Seorang pekerja atap seng pingsan akibat tersengat alirian Listrik 20 KV Tegangan Menengah (TM) milik PLN, di salah satu Ruko Jorong Sialang Nagari Gunung Selasih Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat, Rabu, (25/8/2021)

Tempat Kejadian Pristiwa (TKP) mengakiabatkan korban mengalami luka bakar yang sangat serus,dan saat ini korban dalam perawat medis IGD RSUD Sungai Dareh.

Salah Seorang teman korban yang juga kepala tukang bernama Supratikno, (44) di IGD RSUD mengatakan dia bersama korban Joni Susilo (36), memasang tras dan atap warung di daerah Ruko Jorong Sialang Nagari Gunung Selasih Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya.

Sewaktu dia ke belakang ruko tersebut untuk mengambil barang, terdengar suara yang sangat keras seperti ada sesuatu yang jatuh. Kemudian dia lari ke depan melihat korban sudah tidak sadarkan diri.

“Kemudian saya minta tolong sama tetangga sekitar untuk membawa korban ke Rumah sakit dan sampai saat ini korban mengalami perawatan,” ucap Supratikno.

Sementara itu Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono melalui Kapolsek Pulau Punjung, di RSUD Sungai Dareh mengatakan TKP di salah satu Ruko Jorong Sialang Nagari Gunung Selasih Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya.

“Kami mendapat informasi dari warga dengan adanya peristiwa tersebut. lansung menuju ke TKP dan IGD RSU Sungai Dareh untuk melakukan cek lokasi dan olah TKP.korban sendiri bernama Joni Susilo umur 36 tahun,” ujarnya

Dengan melihat kondisi korban, Alhamdulillah korban sudah sadar, tetapi mengalami luka bakar yang sangat serius. Yakni, luka bakar pada bagian kepala, leher, kaki. Dari hasil keterangan pihak medis RSUD Sei Dareh Pada saat sekarang korban mengalami luka bakar sekitar 40 persen.

“Kami menghimbau kepada masyarakat di wilayah hukum polsek, apa bila akan mendirikan bangunan lihat situasi yang ada di sekitarnya apa jauh dari kabel Tegangan Listrik baik itu tegangan listrik renda atau tegangan listrik menengah atau tegangan listrik tinggi,” ujarnya

“Lebih baik di geser tempatnya jauh di bawah tegangan listrik demi keselamatan kita bersama,kalau sudah seperti kejadian ini siapa yang akan di salahkan tegas Kapolsek Pulau Punjung, Polres Dharmasraya Iptu.Hendriza Oktavianus (Eko)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Rektor UM Sumbar Dr. Riki Saputra sedang menjelaskan perihal konferensi internasional ICoNTISH kepada para jurnalis dan peserta konferensi pers

Pertama Kali Digelar PT sejak Pandemi Covid-19, UM Sumbar akan Gelar Konferensi Internasional ICoNTISH

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Melakukan penelitian dan menulis merupakan sebuah kewajiban bagi seorang akademisi. Selain itu, ...