Kamis , 23 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Ternyata, Harta Bisa Dibawa Mati
Jumat Berkah Berbagi 25 Juni 2021
Jumat Berkah Berbagi 25 Juni 2021

Ternyata, Harta Bisa Dibawa Mati

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Program rutin Jumat Berkah Berbagi kerjasama Masjid Al Quwait, Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuak Bagaluang, Kota Padang dengan Rumah Gadang Basamo (RGB) Alumni SMA 1 Padang Tamatan 1987 yang digelar Jumat, 25 Juni 2021 mengangkat Tema “Harta yang Dibawa Mati”

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Quwait yang juga Penanggung Jawab Jumat Berkah Berbagi, Saribulih mengatakan pada pekan ke 14 menekankan pentingnya berbagi pada anak yatim.

Menurutnya, memberikan rezeki yang dititipkan Allah SWT pada anak yatim merupakan tabungan yang sesungguhnya. “Semua harta yang kita miliki akan tertinggal di dunia, jika kita telah tiada. Malahan, harta tak bakalan jadi berkah. Malahan bukan mustahil jadi malapetaka bagi keturunan kita yang masih hidup,” ujarnya.

Salah satu upaya, agar harta tersebut menjadi berkah dengan berbagi terhadap yang membutuhkan. “Hal itu, juga sebagai upaya untuk membersihkan harta,” ujarnya.

Dia juga berharap bagi penerima santunan, untuk mempergunakan untuk hal yang bermanfaat. “Mari kita doakan, agar rezeki para donatur, selalu dimudahkan oleh Allah SWT. Yang tak kalah penting dengan memanfaatkan santunan untuk hal yang bermanfaat,” ujarnya.

Sementera, Koordinator Jumat Berkah Berbagi, Herwaty Taher menyampaikan jumlah penerima kali ini sebanyak 25 orang. Dia juga mengucapkan terimakasih pada para donatur.

Mualaf yang peduli umat ini berharap agar para donatur tidak bosan untuk berbagai. “Berkat kepedulian para donatur, Alhamdulillah kegiatan ini sudah berjalan selama 14 pekan tanpa terputus,” ujarnya.

Khusus untuk Jumat depan, Jumat Berkah Berbagi dilakukan dalam bentuk Santunan Peduli Pendidikan untuk Anak Yatim. “Ini merupakan yang kedua kali. Sebelumnya, akhir Desember 2020 telah dibagikan untuk 40 orang anak yatim dengan total santunan Rp 12 juta,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, saat ini juga sudah terkumpul dana Rp 10,2 juta. Dia meyakini jumlah ini bertambah. “Bagi yang ingin jadi donatur, silahkan transfer ke rekening BCA 0320963494 atas nama Herwaty Taher. Atau ke Bank Mandiri 1110005138777 (Saribulih) dan Bank Nagari 21000103043396 atas nama Publik Spirit Sumbar. Bagi yang transfer dimohon untuk mengirim bukti atau resi ke 08126788357 (Saribulih) atau 085263537902 (Herwaty Taher)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bupati Pessel : Keterbukaan Informasi Tak Bisa Ditawar

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, membuka acara bimbingan teknis (Bimtek) pemeringkatan ...