Selasa , 24 November 2020
Beranda - Berita Pilihan - Terjadi Peningkatan, 14 Warga Dharmasraya Postif Covid-19

Terjadi Peningkatan, 14 Warga Dharmasraya Postif Covid-19

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.COM, Dharmasraya – Sebanyak 14 orang warga Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat positif terpapar postif covid 19, pada Jumat (2/10/2020)

Berdasarkan hasil tracking menjalani tes swab, berapa lalu, 14 orang warga berstatus ASN dan Polri. Kemudian status honor serta ibu rumah tangga dan pesiunan,

Menurut data Tim Gugus Tugas Covid 19, pada hari ini terjadi peningkatan terpapar postif covid 19 di kabupaten Dharmasraya.



Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian yang juga Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya Jum’at (2/10/2020) mengatakan pada hari ini ada peningkatan terpapar postif covid 19 yang berjumlah 14 orang. Satu orang dari PDP yang dirawat di RSUD Sungai Dareh, 9 orang dari kontak erat dan 4 orang dari hasil clining atau full test yang dilakukan selama ini.

Jadi total swab yang di lakukan selama ini berjumlah 11.369 orang. Positif 94 orang, termasuk pada hari ini menerima informasi dari Laboratorium FK Unand 91 sampel dengan penambahan 14 positif Covid19.

Data Tim Gugus Tugas COVID-19 pada Jumat 2 Oktober 2020 adalah PPT 466 orang, Suspek 7 orang, Positif 94 (baru 14) orang, 62 orang sembuh dan Meninggal 2 orang.

“Penyakit terkonfirmasi dari virus Covid19 ini bukanlah penyakit Aib. Ini tidak mesti menjadi bulian kepada pihak keluarga atau pun pasien Covid19 tersebut. Mereka butuh dukungan dari kita semua, dan untuk keluarga dan teman atau kerabat pasien Covid19,” ujarnya.

Bagi yang merasa kontak untuk mau dilakukan pemeriksaan swab guna mencegah penyebaran Covid19 dan bisa mengetahui status kesehatan kita.Pandemi ini bukan hanya melanda di kabupaten kita saja, namun se-Sumbar. Hingga seluruh dunia sudah merasakan pandemi ini, sehingga Laboratorium Unand sedang berupaya agar hasil swab yang biasanya 3 hari sudah keluar bisa kembali normal.

Untuk itu dimohon kesabaran dari masyarakat dan butuh doa dan dukungan agar mereka yang bertugas baik petugas kesehatan yang di lapangan maupun petugas labor selalu diberikan kekuatan dan kesehatan.

Saat ini banyak sekali informasi hoax yang menyebabkan masyarakat sulit membedakan hoax atau fakta. Untuk itu tetap konsultasi kepada Tim kesehatan bisa melalui sosmed FB Dinkes ataupun puskesmas . (eko)

Tip & Trik

loading…


 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pasie Laweh Kelola Dana Desa dan Tangani Covid-19 Berbasiskan Kaum

SPIRITSUMBAR.COM, Agam – 100 ninik mamak di Nagari Pasie Laweh Kecamatan Palupuh Agam selalu terlibat ...