Minggu , 19 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Terbangkan Layang – Layang motif Batik  Kemendes peroleh Rekor Muri
kegiatan menerbangkan layang - layang motif batik
kegiatan menerbangkan layang - layang motif batik

Terbangkan Layang – Layang motif Batik  Kemendes peroleh Rekor Muri

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Pasaman Barat – Perdana di Pasaman Barat Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia adakan kegiatan menerbangkan layang – layang motif batik dengan siaran langsung via daring berlokasi di Pantai Pohon Seribu Sasak,  Selasa 6 Oktober 2020.

“Kegiatan ini perdana digelar dan dilaksanakan di Pasaman Barat Sebagai bentuk memeriahkan Hari Batik Nasional Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Tenaga Pendamping Profesional (TPP), Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Pasaman Barat.

“Sebanyak 10 layang – layang berukuran sedang dan kecil bermotif batik berbagai macam corak berhasil diterbangkan di Pantai Sasak Ranah Pasisia,” ujar TA PMD Pasbar M. Sjahbana Sjams.



Kegiatan menerbangkan layang – layang batik ini berhasil memperoleh Rekor Dunia Muri yang diberikan kepada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Tranmigrasi Republik Indonesai yang berhasil memperoleh rekor dunia Muri kategori “Siaran langsung menerbangkan layang – layang batik secara daring  ditempat terbanyak”.

Salah seorang Tenaga pendamping profesional (TPP) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Pasaman Barat Jon Hendri Satria mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk supor dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Batik Nasional tahun 2020 dengan kegiatan menerbangkan layang – layang batik berukuran sedang dan kecil di Pantai Sasak.

Ia mengatakan, antusias masyarakat juga terlihat dengan banyaknya pengunjung pantai yang melihat langsung penerbangan layang – layang secara serentak dilaksanakan para peserta.

Kegiatan ini di ikuti Tenaga pendamping profesional (TPP) Program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa dengan peserta, Tenaga Ahli (TA) Pemberdayaan Masyarakat (PM) Pasaman Barat  6 orang, pendamping desa 20 orang dan pendamping lokal desa 35 orang.

“Kegiatan ini mendapat sambutan antusias pengunjung yang  disaksikan oleh penonton serta dihadiri anggota dewan dan kasi ekbang Kecamatan Pasaman,” ujarnya.  (B)

Tip & Trik

loading…


Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Rektor UM Sumbar Dr. Riki Saputra sedang menjelaskan perihal konferensi internasional ICoNTISH kepada para jurnalis dan peserta konferensi pers

Pertama Kali Digelar PT sejak Pandemi Covid-19, UM Sumbar akan Gelar Konferensi Internasional ICoNTISH

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Melakukan penelitian dan menulis merupakan sebuah kewajiban bagi seorang akademisi. Selain itu, ...