Selasa , 21 September 2021
Depan - Pariwisata - Produk Terlaris - TdS Bakal Digeber, Agam Matangkan Persiapan
Etape 1 TdS 2016
Etape 1 TdS 2016

TdS Bakal Digeber, Agam Matangkan Persiapan

Print Friendly, PDF & Email

Dia tambahkan bahwa selain menjual wisata Agam, masyarakat juga harus menunjukkan keramahan dan keindahan lingkungan kepada pengunjung terutama wisatawan asing. Kabupaten Agam selain memiliki keindahan alam, keramahan masyarakat Agam juga bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan datang ke Agam.

Untuk itu, mari kita bersama menjaga dan memelihara sektor pariwisata dengan baik, agar bidang ke pariwisataan maju.
Artikel Lainnya

loading…


Jetson menguraikan bahwa etape VIII pembalap start di Puncak Anai Padang Pariaman, dan finis di Ambun Pagi, Kecamatan Matur. Di garis finish, Pemkab Agam akan menampilkan berbagai kesenian tradisional anak nagari, berupa tambua tasa, tari dan pencak silat, termasuk juga orgen tunggal.

Di samping itu, di garis finish pebalap juga diberi souvernir, dan cinderamata khas Agam sebagai kenang kenagan bagi mereka.

Pelaksanaan TdS kali ini sedikit berbeda dibanding tahun lalu. Jika sebelumnya garis finish di Lawang Park, tahun ini berubah ke Ambun Tanai. Hal demikian juga bertujuan untuk memberitahukan kalau Agam memiliki banyak spot untuk menikmati keindahan Salingka Danau Maninjau dan kelok 44.

Agam sendiri bakal dilewati etape IV sampai etape IX. Kecamatan yang dilewati adalah Baso, Tiku, Lubuk Basung, Ampek Nagari, Palembayan, Canduang, IV Angkek, Banuhampu, Sungai Pua, Maninjau, Matur, Palupuah dan Tilatang Kamang.

Saat jumpa pers kabag humas Pemda Agam Hilton dia mengatakan bahwa pelaksanaan TdS tahun ini merupakan sangat spesial , karena bisa terselenggara jumpa pers seperti ini, sehingga kita bisa berkumpul saling berintraksi dan berkomunikasi dengan baik, sehingga kebersamaan dan kemitraan benar benar terjalin.

Dalam penyelengaraan iven besar Tds ini para wartawan dapat mempublikasikan pariwisata dan Daerah dengan baik. Sehingga Agam di kenal masyarakat Internasional, sehingga mereka berminat untuk berkunjung Agam papar Hilton. (Irman Naim)

Sebelumnya   [ 1 ]   [ 2 ]

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

IKADI Himbau Shalat Id di Rumah Saja

Spiritsumbar.com, Padang -Sehari jelang pelaksanaan shalat Idul Fitri 1441 Hijriah, ikatan Dai Indonesia (IKADI) Sumbar ...