Senin , 27 September 2021
Depan - Headline - TdS 2018 Agam Berharap Punya Etape Start dan Finish
Pembalap Iran merajai Etape 6 Tour de Singkarak (TdS) 2015 - David/Spirit Sumbar
Pembalap Iran merajai Etape 6 Tour de Singkarak (TdS) 2015 - David/Spirit Sumbar

TdS 2018 Agam Berharap Punya Etape Start dan Finish

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Lubuk Basung – Pemerintah Kabupaten Agam sukses menjadi tuan rumah finish etape VIII Tour de Singkarak tahun 2017, Sabtu, (25/11/2017).

Yang Saat ini Etape VIII start dari Puncak Anai melewati Kapalo Hilalang – Laban Sicincin – Sungai Sariak – Padang Kandang – Jl. Padang Pariaman Lubuk Alung – Nagari Kurai Taji Timur – Toboh – Sungai Limau – Tiku – Simpang Gudang – Manggopoh – Lubuk basung – Maninjau – Kelok 44 dan finish di Ambun Pagi Kecamatan Matur dengan panjang lintasan sekitar 135,2 kilo meter.
Artikel Lainnya

loading…


Ivent bergengsi balap sepeda Internasional tersebut Bupati Agam Indra Catri menyampaikan hasrat dan harapan agar pada TdS tahun depan Agam memiliki etape sendiri start dan finish. Hal ini disampaikan Bupati bahwa karena Agam memiliki pesona yang beragam, lengkap dengan segala macam destinasi pariwisata yang indah, menawan dan sejuk.

Kabupaten Agam punya alam yang cukup indah dan beragam, ada laut, danau, jalur lintasan yang sangat bagus untuk dilalui para rider dan wilayahnya juga luas. Kita berharap Agam di TdS tahun depan bisa memilki etape sendiri, start dan finish pinta Bupati Indra Catri saat di wawancarai wartawan di lokasi kegiatan Hotel Nuansa Embun Pagi Matur.

Dia jelaskan bahwa finish etape 8 tahun ini di kabupaten Agam berjalan aman, lancar dan sukses, tanpa ada insiden dan ganguan yang berarti. “Alhamdulillah, etape 8 TdS tahun ini zero accident. Ini menjadi catatan sukses bagi kita bersama tentunya. Terimakasih kepada tim pengamanan serta seluruh instansi yang terlibat dalam kegiatan ini. Begitu juga kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dan ikut menyukseskan TdS di Agam,” paparnya.

Dia tambahkan bahwa kita sangat mengapresiasi para pembalap yang ikut dalam TdS tahun ini. Ia menyebut event Tour de Singkarak yang diikuti 36 negara ini cukup beragam. Sehingga pelaksanaan TdS tahun ini semakin menarik, ada pendatang baru yang langsung melejit meraih prestasi. Dengan adanya peraih prestasi silih berganti ini membuktikan Tour de Singkarak event yang sangat digemari,” terang Indra Catri.

Pada etape 8 TdS tahun 2017, juara I dimenangkan Khalil Kharsid pembalap asal Iran, juara II diraih Wilmar Jahir Peres Munos dan juara III diraih Victor Nino Corredor yang berasal dari negara yang sama yakni, Singapura. (Irman Naim)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Ini atlet Apriana Nasution yang turun pada nomor boulder perorangan putri

Panjat Tebing PON XX Papua, Tiga Atlet Sumbar Lolos pada Babak Kualifikasi

SPIRITSUMBAR.com, Mimika – Tiga atlet panjat tebing Sumatera Barat berhasil lolos pada babak kualifikasi pada ...