Minggu , 26 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Taslim Tahu Berbuat Apa Untuk Agam
Zulhendri Chaniago
Zulhendri Chaniago

Taslim Tahu Berbuat Apa Untuk Agam

Print Friendly, PDF & Email

(Oleh: Zulhendri Chaniago
Anggota DPR RI 2004-2009 dan pengurus DPP Gebu Minang)

Dari dulu Sumatera Barat telah banyak melahirkan politisi hebat ditingkat nasional, apakah igtu di eksekutif maupun legislatif. Dalam kurun 10 terakhir, salah satu yang politis yang cukup menarik perhatian adalah Taslim Chaniago Dt Tambogo.

Saat jadi anggota Komisi III DPR RI periode 2009-2014, Taslim termasuk sederetan politisi yang kritis dengan kebijakan pemerintah. Kita sering melihat Taslim muncul di media nasional menyampaikan pokok pikirannya, menyampaikan kritikan dan menyalurkan aspirasi yang berkaitan dengan masyarakat kecil dan ummat.

Meski kritis, Taslim punya tatanan etika dan kata yang bagus. Sehingga membuat pihak yang dikritiknya tidak dendam atau marah, karena kritikannya santun dan membangun. Contoh seperti itu politisi yang kita butuhkan, bukan ucapan hardikan atau cacian dalam rapat atau debat.

H. Taslim Dt. Tambogo
H. Taslim Dt. Tambogo

Terkait dengan keikutsertaan Taslim dalam Pilkada Agam, saya rasa itu sudah sepatutnya. Dengan modal pengalaman dan jaringan cukup ditingkat nasional, sudah saatnya Taslim mengabdikan dirinya dikampung halaman.



Dengan modal yang dia punya baik sejak di DPRD Sumbar, DPR RI dan organisasi lainnya. Taslim sangat layak untuk memimpin Agam, dan saya yakin dia akan berhasil. Karena Taslim tahu apa yang akan dikerjakan.

Untuk menjadi kepala daerah, tidak saja dibutuhkan sosok yang pintar dan merakyat. Tapi juga butuh sosok yang punya kemampuan dan jaringan untuk melobi pemerintah pusat dan DPR RI, agar kue pembangunan dapat dibawa ke daerah tersebut.

Dan Taslim punya kapasitas untuk itu.

Tip & Trik

loading…


 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...