Selasa , 24 November 2020
Beranda - Berita Pilihan - Taslim: Pelayanan Perizinan Harus Jemput Bola
Calon Bupati Agam, Taslim. Dt Tambogo saat bertemu kelompok usaha bersama Banang Ameh Kanagarian Panampuang, IV Angkek
Calon Bupati Agam, Taslim. Dt Tambogo saat bertemu kelompok usaha bersama Banang Ameh Kanagarian Panampuang, IV Angkek

Taslim: Pelayanan Perizinan Harus Jemput Bola

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.COM, Agam – Untuk mempermudah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam menjalankan usahanya, dibutuhkan kemudahan dan pro aktif dari pemerintah daerah.

Salah satu cara untuk mempermudah adalah proses perizinan jemput bola ke pelaku UMKM. Hal tersebut disampaikan Calon Bupati Agam, Taslim. Dt Tambogo saat bertemu kelompok usaha bersama Banang Ameh Kanagarian Panampuang, IV Angkek, Agam, Selasa (27/10/2020).

“Untuk mendukung perkembangan UMKM, pemerintah harus jemput bola dalam proses perizinan,” ujar Taslim.

Menurutnya, selain perizinan yang dipermudah, jika jadi Bupati Agam maka pemerintah daerah akan berusaha menciptakan pasar. Sehingga hasil karya UMKM dapat terjual ke pasar yang lebih luas.



Dijelaskan Cabup urut 1 tersebut, setiap nagari harus punya produk unggulan masing-masing. Dan tugas Pemkab untuk membantu memasarkan dengan menciptakan pasarnya.

“Selain menciptakan pasar sendiri, kita juga harus inovatif dengan mengikuti perkembangan era digital,” kata Taslim.

Anggota DPRD Agam, Zulhefi yang ikut hadir dalam kesempatan itu menjelaskan UMKM adalah ujung tombak dari kebangkitan ekonomi masyarakat. Karena itu dibutuhkan kemampuan dan kemauan pemerintah daerah dalam membantu perkembangan UMKM.

“Semangat berwirausaha masyarakat harus terus dipupuk, kita ingin satu Nagari satu produk. Seperti yang disampaikan Cabup Taslim tadi,” kata Zulhefi.

Ketua kelompok usaha bersama Banang Ameh, Triani Febrina menyampaikan kalau unit usaha mereka membutuhkan pembinaan, terutama berkaitan dengan penjualan dibidang digital.

“Kita juga butuh dukungan dari sisi modal, pelatihan manajemen dan lainnya,” katanya. (rel)

Tip & Trik

loading…


 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Anggota TNI Kodim 0310 bersama PWI Dharmasraya memberikan bantuan kemanusiaan ke dua bocah menderita sakit cacar

Kodim 0310/SSD Bersama PWI Dharmasraya Berikan Bantuan Kemanusiaan

SPIRITSUMBAR.COM, Dharmasraya – Anggota TNI Kodim 0310/SSD Bersama PWI Dharmasraya dan JNE Cabang Dharmasraya memberikan ...