Minggu , 26 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Taslim : Dalam Politik Tak Ada Kata Menyerah

Taslim : Dalam Politik Tak Ada Kata Menyerah

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Jakarta – Setelah viral berita tentang Pemuda Muhammadiyah Sumbar yang mendorong Taslim Dt. Tambogo maju di Pilkada Agam 2020, ternyata mendapatkan tanggapan plus dan minus dari warganet. Ada yang secara terbuka mendukung, dan ada pula yang meragukan.

Bagi yang mendukung, mereka menganggap potensi dan kapasitas Taslim yang pernah menjadi Anggota DPRD Sumbar dua periode dan Anggota DPR-RI di pusat, apalagi sebagai putera daerah dan umur masih di bawah 50 tahun, akan sanggup membawa Kabupaten Agam lebih baik lagi ke depannya.

Adapula yang meragukan, tetapi lebih kepada masalah elektoral, dimana Taslim dalam beberapa tahun terakhir di kontestasi politik mengalami kegagalan. Dimana terakhir pada Pileg 2019 lalu, Taslim gagal kembali ke Senayan.

Saat ditanyakan langsung ke Taslim, Senin (29/7/2019), dijawab, bahwa dalam setiap langkah politik itu akan selalu ada yang pro dan kontra.



“Setelah kedatangan Pemuda Muhammadiyah Sumbar yang mendorong saya maju di Pilkada Agam, barulah dengan mengucap bismillah, saya katakan siap untuk maju,” ujarnya.
Artikel Lainnya

loading…


Sebelumnya, ungkap Taslim, perihal Pilkada Agam, karena Bupati Indra Chatri sudah dua periode dan tidak bisa dicalonkan lagi, beberapa pihak sudah ada yang menghubungi agar Taslim maju saja.

“Karena baru saja usai Pileg 2019, dan gagal kembali ke Senayan, tentu banyak pertimbangannya,” sebut alumni Unand itu.

Tetapi dalam politik, tegas Wakil Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Andalas (IKA Unand) itu, jangan pernah ada kata menyerah.

Yang dituntut itu adalah konsistensi untuk terus istiqamah dalam berjuang. Kalah dalam kontestasi politik itu biasa, dan harus disikapi dengan lapang hati.

Adapun niat maju di Pilkada Agam ke depan, katanya, merupakan sebuah upaya untuk berbakti ke kampung halaman.

“Saya yakin dengan potensi saya, dan siap bersama masyarakat Agam untuk bersama-sama membangun ke arah yang lebik baik lagi ke depannya. Saya tidak bisa sendirian, untuk itu butuh dukungan dari semua pihak,” pungkas Taslim Dt. Tambogo, yang menjadi ninik mamak di kampungnya Sungai Angek Nagari Simarasok Kecamatan Baso Kabupaten Agam itu. (IK)



 

 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...