Kamis , 23 September 2021
Depan - Pendidikan - Apresiasi - Taslim : Audit Lingkungan Pangkalan dan Kapur IX
Sekretaris DPW PAN Sumbar Taslim Chaniago bersama rombongan PAN Peduli saat penyerahan bantuan di Pangkalan dan Kapur IX
Sekretaris DPW PAN Sumbar Taslim Chaniago bersama rombongan PAN Peduli saat penyerahan bantuan di Pangkalan dan Kapur IX

Taslim : Audit Lingkungan Pangkalan dan Kapur IX

Print Friendly, PDF & Email

Pangkalan,   SpiritSumbar.com – Kerusakan lingkungan yang terjadi di Kecamatan Pangkalan dan Kapur IX Kabupaten Limapuluh Kota harus diaudit agar bencana banjir dan longsor yang seringkali terjadi di daerah tersebut dapat diminimalisir.

Disamping curah hujan yang tinggi, ditenggarai bencana banjir dan longsor yang terjadi baru-baru ini akibat ulah banyaknya tambang dan perambahan hutan di sekitar kawasan itu.

Demikian disampaikan Taslim Chaniago saat diminta pendapatnya  di sela-sela kegiatan pemberian bantuan “PAN Sumbar Peduli” di Pangkalan, sebagai relisnya ke SpiritSumbar.com, Minggu (12/3/2017).

Kemudian, lanjut Taslim, hadirnya PLTA Koto Panjang tentunya disamping berdampak positif, ada juga sisi lingkungan yang perlu diperhatikan. “Harus ada audit lingkungan yang menyeluruh di Pangkalan dan Kapur IX, sehingga kejadian tidak berulang dan masyarakat  tidak selalu menjadi korban,” ujar Sekretaris DPW PAN Sumbar itu.

Taslim datang ke Pangkalan bersama rombongan “PAN Sumbar Peduli” yang memberikan bantuan berupa  300 paket alat-alat tulis sekolah. Bersamaan dengan itu, 300 paket sembako, 30 set Al-Quran dan 5 gulungan karpet untuk shalat dari DPD PAN Bukittinggi, dan 150 paket sembako dalam bentuk beras, ikan kaleng dan mie instan dari DPD PAN Limapuluh Kota. Bantuan disebar di Nagari Koto Alam, Manggilang dan di sekitar Pangkalan.

Bantuan yang didapatkan itu, ungkap Taslim, berasal dari kader yang peduli terhadap bencana di Pangkalan, termasuk dari Ketua Umum DPP PUAN (Perempuan Amanat Nasional) Evi Nasrullah, dan pengurus-pengurus daerah di Sumbar. “Kader PAN harus tegas berpihak pada masyarakat. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan keikhlasan untuk membantu masyarakat yang sedang di rundung bencana,” kata Anggota DPR RI periode 2009/2014 itu.

Kemudian, pemberian alat-alat tulis sekolah, disampaikan Taslim agar bencana banjir dan longsor yang melanda Pangkalan dan Kapur IX jangan sampai membuat proses belajar anak didik menjadi terlantar. Perlu kepedulian kita semua untuk membantu pengadaan sarana dan prasarana belajar mereka.

Persoalan infrastruktur biarlah pemerintah yang mengurus pemulihan secepatnya, kemudian permasalahan bahan makanan sudah banyak yang membantu, makanya PAN Sumbar lebih memprioritaskan bantuan dalam bentuk sarana belajar anak-anak didik berupa alat-alat tulis sekolah.

Ikut dalam rombongan “PAN Sumbar Peduli ”, pengurus DPW PAN Sumbar Nandin Dt. Rajo Nan Panjang, Isa Kurniawan, Feby Pratama Putra, Ketua DPD PAN Limapuluh Kota Faizal Dt. Songko Dirajo, Ketua DPD PAN Payakumbuh Gusti Putra, pengurus  DPD PAN Bukittinggi Rici Vidiono dan Andi Akbar, anggota Fraksi PAN DPRD Limapuluh Kota dan Payakumbuh, BM PAN Sumbar serta puluhan kader PAN lainnya.  

PALIMO

loading…


Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bertekad Tetap Informatif, Pessel Gelar Bimtek Pemeringkatan untuk PPID Pembantu

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Agenda besar tahunan yang dilakukan oleh PPID Utama Kabupaten Pesisir Selatan (Kab.Pessel) ...