Senin , 21 September 2020
Beranda - Covid19 - Tanah Datar Nol Kasus Baru dan Sembuh Bertambah
Roza Mardiah
Roza Mardiah

Tanah Datar Nol Kasus Baru dan Sembuh Bertambah

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Tanah Datar – Pandemi Covid-19 di Tanah Datar menunjukkan kondisi baik beberapa hari belakangan.

Disamping tidak terjadi penambahan kasus positif terpapar, namun penambahan justru terjadi untuk angka kesembuhan pasien positif. Dimana hari ini bertambah 1 pasien sembuh, sehingga sudah 7 orang sembuh dari 11 kasus di Tanah Datar.

“Alhamdulillah siang ini kita dapat kabar baik, pasien 11 asal Nagari Koto Baru Kecamatan X Koto sudah dinyatakan sembuh dengan telah keluar hasil swab dua kali negatif, beliau semenjak 27 Mei yang lalu menjalani karantina di RSUD Padang Panjang,” ungkap Jubir Covid-19 Roza Mardiah, Rabu, (3/6/2020).

Kemudian disamping menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak RSUD Padang Panjang, Roza berharap 3 pasien lainnya bisa segera sembuh.

“Terima kasih kepada pihak RSUD Padang Panjang yang telah menfasilitasi warga Tanah Datar menjalani karantina dan kita juga berdoa 3 orang lagi warga kita yang masih dirawat di rumah sakit rujukan bisa segera sembuh,” ujar Roza.

Selain itu hari ini, Tanah Datar tidak ada penambahan kasus positif, tetap 11 kasus di mana 7 orang sembuh, 3 orang dirawat di rumah sakit rujukan dan 1 orang meninggal dunia sementara ODP 16 orang, PDP 9 orang dan notifikasi 638 orang.

Sementara rilis Jubir Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, menginformasikan data sampai pukul 08.00 WIB tadi dari 593 spesimen diterima dan diperiksa, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif Covid-19 sebanyak 11 orang. Terdiri dari 8 warga Padang, 2 warga Dharmasraya dan 1 warga Limapuluh Kota. (David)

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Siburman Rajo Hitam Dinobatkan Menjadi Raja Adat Air Haji

Spiritsumbar.com, setelah lama balipek (berlipat), akhirnya Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, ...