Depan - Berita Pilihan - Tambah Masa Libur, ASN Dharmasraya Bakal Kena sanksi

Tambah Masa Libur, ASN Dharmasraya Bakal Kena sanksi

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Pasca libur lebaran Idul Fitri, beberapa oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat melanggar aturan. Diantaranya, dalam lebaran Idul Fitri masih berada di luar daerah saat pandemi covid-19.

Kemudian menambah libur kerja setelah hari lebaran Idul Fitri. Mereka akan ditindak tegas sesuai dengan Peraturan yang berlaku.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Dharmasraya H. Khairuddin, SE, MM, saat di temui di rungannya pada hari kamis (20/5/2021).

Dia mengatakan memang benar sekali ada berapa oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya yang melanggar aturan pasca lebaran Idul Fitri serta libur lebaran.

Sesuai dengan arahan dan edaran Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, bahwa tidak boleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya keluar daerah pasca lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijiriah tahun 2021 ini. Apa lagi di masa pandemi.

Dengan adanya sidak bupati Dharmasraya setalah hari raya idul fitri dan saat apel gabungan, memang ada berapa orang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya yang ketahuan masih berada di luar daerah Kabupaten Dharmasraya.

“Keberadaan meraka sedang kita proses. Saat ini, apakah mereka ini menjalan tugas kedinasan atau kepentingan lain. Apakah mereka berdomisili di luar daerah kabupaten Dharmasraya,” ucap Kepala BKPSDM Kabupaten Dharmasraya H. Khairuddin,

Ditambahkannya, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan tegas menyampaikan bawah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya wajib melakukan shere lokasi keberadaan saat berada di Kabupaten Dharmasraya atau di luar kabupaten Dharmasraya untuk menyampaikan melalui Group whatsapp Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing masing di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya .

Dalam shere lokasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, wajib menyampaikan 2 kali sehari paginya jam 08:00 wib hingga jam 10:00 wib dan kemudian sorenya jam 02:00 wib siang hingga jam 05:00 wib sore. Berarti di luar jam tersebut tidak dianggap hadir atau tidak sah.Yang satu lagi yang di langgar, bagi mereka yang betul betul mengabaikan peraturan dan keluar dari kabupaten Dharmasraya tanpa ada izin atau pemberitahuan kepada atasannya dan bagi Mereka yang tidak menyampai shere lokasi akan di berikan hukuman.

Bagi yang melanggar akan di berikan hukuman disiplin yang berlaku secara tegas.Saat ini bapak Bupati Dharmasraya menunggu laporan dari BKPSDM Kabupaten Dharmasraya,siapa saja orang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya,tersebut.

“Waktu hari pertama masuk kerja tersebut saat bapak bupati Dharmasraya mengambil apel gabungan, ternyata masih ada berapa oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya. Yang tidak masuk kerja pada hari pertama tersebut,” ujarnya.

“Kami menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya. Mari kita sama sama menaati peraturan dan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berlaku,Setelah libur hari raya idul fitri mari kita kembali pada tugas kita masing masing yang harus dispilin masuk kemudian dispilin pulang.kemudian tidak ada lagi yang menikmati libur hari raya idul fitri.Apa lagi saat masih masa pandemic mari kita bersama sama mematuhi Protokol Kesehatan tegas kepala BKPSDM Kabupaten Dharmasraya H. Khairuddin (Eko)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Padang Lakukan Penyekatan PPKM dari RT Hingga Kelurahan

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV harus diimbangi dengan pengawasan ...