Depan - Berita Pilihan - Takjil dibeli dari UMKM, Nevi Zuairina Berpartisipasi Program DPP PKS untuk Berbagi 1,9 Juta Paket

Takjil dibeli dari UMKM, Nevi Zuairina Berpartisipasi Program DPP PKS untuk Berbagi 1,9 Juta Paket

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang Pariaman Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zurairina berpartisipasi mensukseskan program DPP PKS untuk berbagi takjil sejumlah 1,9 juta peket dan proses pengadaan takjil tersebut di beli dari UMKM sekitar tempat berbagi.

Nevi Zuairina Pada kesempatan selain berbagi di Porter dan Security BIM, nevi juga berbagi takjil di pondok tahfidz Qur’an di Nagari Manggopoh palak gadang, Padang Pariaman. Hidupnya pondok ini dalam sepekan terakhir karena adanya kegiatan pesantren Ramdhan SD hingga SMP dari anak-anak tahfizh di sekolah tahfizh.

“Kita berupaya untuk mensukseskan program DPP PKS untuk memenuhi sejumlah minimal 1,9 juta takjil yang tersebar di seluruh Indonesia. Kegiatan ini saya yakin akan tercapai akibat kerjasam antara Struktur, anggota PKS dan seluruh anggota Legislatif dari pusat hingga daerah. Bahkan dengan dukungan kepala daerah asal PKS akan semakin memudahkan realisasi kegiatan ini, karena durasinya cukup hingga ramadhan berakhir”, tutur Nevi.

Dalam merealisasikan program 1,9 takjil ini, khusus yang dilakukan Nevi adalah roadshow menyisir daerah pemilihannya untuk bertemu masyarakat mulai dari anak-anak, kaum milenial hingga orang-orang tua dari berbagai komunitas. Komunitas yang dominan di temui Nevi berasal dari para pelaku UMKM, para petani, para pendidik dan komunitas perempuan.

Politis PKS ini juga merealisasikan untuk menyerap produk UMKM terutama makanan untuk takjilnya dan berbagai kerajinan baik pakaian maupun kerajinan tangan sebagai hadiah cindera mata atau souvenir. Program ini secara tersirat selain menghidupkan Ramadhan, juga memberi kesempatan para pelaku UMKM dapat berkembang karena produknya terserap dengan baik.

“Semoga tujuan program 1,9 Takjil ini tercapai. Ramdhan berjalan lancar, UMKM semakin berkembang. Semua upaya ini akan berjalan lancar dengan Ridho yang maha kuasa”, tutup Nevi Zuairina.

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Nevi Zuairina Sampaikan Peluang dan Tantangan UMKM untuk Go Internasional

SPIRITSUMBAR.com, Padang – UMKM Sumbar mesti mempersiapkan diri untuk berkompetisi usaha secara internasional. Pasalnya, dengan ...