Beranda - Berita Pilihan - Tak Pakai Masker, Tim Gabungan Suruh Pengendara Push Up
Sanksi push up bagi pengendara yang tak pakai masker
Sanksi push up bagi pengendara yang tak pakai masker

Tak Pakai Masker, Tim Gabungan Suruh Pengendara Push Up

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Dharmasraya – Dengan adanya Adaptasi kehidupan baru atau new normal. Kemudian adanya peraturan daerah Propinsi Sumatera Barat nomor 15/5B/tahun 2020 tentang mewajibkan memakai masker dalam masa pandemi covid 19.

Tim gabungan anggota TNI Polri dan Satpol PP kabupaten Dharmasraya melakukan penertiban dan razia masker di tempat keramian pasar Pulau Punjung pada Ahad (20/9/2020) siang. Penertiban dan razia masker dipimpin langsung oleh Kapolsek Pulau Punjung Iptu Syafrinaldi, SH.

Dalam penertiban dan razia masker ini masih banyak ditemukan pelanggaran terhadap warga yang tidak menggunakan masker. Bagi warga yang tidak memakai masker dikenakan peringatan dan sanksi untuk melakukan push up di tempat.



Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.I.K, M.T. melalui Kapolsek Pulau Punjung Kapolsek Pulau Punjung Iptu Syafrinaldi,SH yang ditemui saat melakukan kegiatan penertiban dan razia masker di tempat keramian pasar Pulau punjung mengatakan dengan adanya adaptasi kehidupan Baru, kemudian adanya peraturan daerah Propinsi Sumatera Barat nomor 15/5B/tahun 2020 tentang mewajibkan memakai masker saat melakukan aktifitas di masa dalam masa pandemic covid 19 saat ini.

“Kami dari tim gabungan anggota TNI Polri dan Sat Pol PP kabupaten Dharmasraya melakukan penertiban dan razia masker di tempat keramian pasar Pulau Punjung. Guna melakukan disiplin dalam memakai masker dalam Adaptasi kehidupan baru sekarang ini.

Setiap warga yang akan masuk ke pasar Pulau Punjung ini, kami hentikan dan diperiksa apakah warga tersebut memakai masker atau tidak. Apa bila ada warga yang tidak memakai masker akan berhentikan dan memberikan peringatan serta saksi untuk push up bagi yang melanggar,” ujarnya.

Dia juga menghimbau kepada seluruh warga untuk wajib menggunakan masker dalam masa pandemi saat ini dan patuhi protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai covid 19. (eko)

Tip & Trik

loading…


Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Hari Santri, PWNU Sumbar Hadirkan Cak Imin dan Maidir Harun

SPIRITSUMBAR.COM, Padang – Memeriahkan Hari Santri yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober setiap tahunnya, Pengurus ...