Depan - Berita Pilihan - Suporter Minta Final Piala Eropa Diulang
Adu Penalti di Euro 2020
Adu Penalti di Euro 2020

Suporter Minta Final Piala Eropa Diulang

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Berbagai cara dilakukan para suporter dalam mengungkapkan kekecewaaannya. Kali ini, mereka membuat petisi agar laga final Piala Eropa, (Euro 2020) yang mempertemu Italia versus Inggris diulang.

Baca : Inggris Tumbang, Italia Juara Piala Eropa

Petisi dituangkan di laman change.org, dengan alasan wasit yang memimpin pertandingan tidak adil. Salah satunya adalah momen ketika Giorgio Chiellini menarik Bukayo Saka di pengujung babak kedua. Momen itu dinilai pantas diganjar kartu merah dan bukan hanya sekadar kartu kuning. Lebih dari itu, Italia juga dinilai banyak melakukan pelanggaran sepanjang laga.

Sampai Selasa (13/7/2021) pagi, petisi ini sudah ditandatangani oleh 81 ribu orang. “Itu adalah laga yang tidak adil dan wasit membiarkan seluruh pelanggaran pada tim Inggris yang dilakukan Italia,” kata Thirzah Nicholson sebagaimana dilansir cnn Indonesia.

Menariknya, bukan hanya suporter Inggris yang ikut menandatangani petisi ini, melainkan juga suporter Italia. Suporter Italia memanfaatkan petisi ini untuk kembali merayakan kemenangan mereka. “Saya orang Italia dan saya menandatangani ini karena saya ingin mereka kalah untuk kedua kalinya,” ucap penulis bernama Alessandro Cascio.

Tonton Video : Penalti Dramatis, Italia vs Inggris di Final Piala Eropa 2021

Italia meraih trofi Euro 2020 (Euro 2021) setelah Tiga gol Italia di masa adu penalti dipersembahkan oleh Domenico Berardi, Leonardo Bonucci, dan Federico Bernardeschi. Sedangkan dua eksekutor Inggris yang mampu mencetak gol adalah Harry Kane dan Harry Maguire.

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Padang Lakukan Penyekatan PPKM dari RT Hingga Kelurahan

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV harus diimbangi dengan pengawasan ...