Kamis , 23 September 2021
Depan - Headline - Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Ikut Bermain Lumpur
Babinsa Kapuh Sertu Insanul ikut berlumpur menyiangi padi bersama para petani (foto - Penrem 032/Wbr)
Babinsa Kapuh Sertu Insanul ikut berlumpur menyiangi padi bersama para petani (foto - Penrem 032/Wbr)

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Ikut Bermain Lumpur

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Babinsa Koramil 07/Tarusan Dim.0311/Pessel, Sertu Insanul melaksanakan pendampingan perawatan tanaman padi dengan penyiangan di lahan Kelompok Tani Jaya Nagari Kapuh Kecamatan Tarusan. Pesisir Selatan, Sumatera Barat,  Sabtu (2/7/2016)

Sebagaimana Penrem 032/Wbr, Sabtu (2/7/2016) program pemerintah khususnya dibidang pertanian adalah pencapaian swasembada pangan. Untuk itu sangat diperlukan usaha dari semua kalangan agar program tersebut tercapai.

TNI AD sebagai alat pertahanan negara juga berkewajiban membantu pemerintah menyukseskan swasembada pangan.

Untuk mencapai swasembada pangan perlu usaha yang maksimal dari para petani. Salah satunya melaksanakan penyiangan tanaman padi agar tidak terganggu pertumbuhasnnya karena adanya gulma disekitarnya.

Pemberian pupuk anorganik juga perlu sebagai kombinasi pupuk organik. Keuntungan dari kombinasi kedua jenis pupuk tersebut adalah dapat saling menutupi yaitu jika pupuk anorganik kurang maka dapat dipenuhi oleh pupuk organik maupun sebaliknya.

Kegiatan pendampingan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh petani, sehingga kendala-kendala atau hal-hal lain yang yang belum petani ketahui dapat sampaikan kepada Babinsa untuk dikoordinasikan dengan PPL Kecamatan dengan harapan kendala tersebut dapat diselesaikan.

Pendapingan yang dilakukan Babinsa tidak hanya sebatas perawatan padi saja, tetapi menyeluruh sampai panen, Bahkan Pemupukan pun  Babinsa mengecek dan mengawasi sampai dengan penyaluran pupuk juga.

DATUAK

The Public (terbit setiap Senin)

Mereka menikmati sajian The Public dan Berita Online SpiritSumbar
Mereka menikmati sajian The Public dan Berita Online SpiritSumbar

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bupati Pessel : Keterbukaan Informasi Tak Bisa Ditawar

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, membuka acara bimbingan teknis (Bimtek) pemeringkatan ...